Sempat Kabur Usai Jenguk orang Tua sakit, Napi Narkoba Pecatan Polisi berhasil di tangkap

Kota Ternate24 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Dua hari melarikan diri usai menjenguk orang tuanya sakit, Akhmad Dzulkarnain alias Zul (34), Nara pidana Kasus Narkoba, Lapas Kelas II A Ternate, yang juga seorang pecatan dari Kesatuan Polri ini berhasil di tangkap oleh tim Resmob polsek Pulau Ternate dan Polres Halmahera Barat, di salah satu rumah di Desa Gamsungi/Kecamatan Ibu Selatan/Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu (12/3/2022) sekitar Pukul 1.30 Wit.

Napi tersebut Kemudian kawal ketat anggota Polisi dari Halmahera Barat ke Ternate, menggunakan Speed Boat, dan tiba di Kota Ternate, sekitar Pukul 1. 35 Wit, Ia langsung digiring ke Mapolres Ternate.

“Alhamdulillah tadi malam pukul 1.30 wit, Anggota kami dari Polsek Pulau, dibantu dengan anggota Polres Halbar, berhasil di tangkap dan di amankan,” ujar Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit, Kepada Wartawan,di Mapolres Ternate, Sabtu (12/3/22).

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andik Purnomo Sigit, mengatakan bahwa Narapida Narkoba dari Lapas kelas II, melarikan diri sejak Rabu (9/3/22), dengan motif izin menjenguk orang tua, saat kembali bersangkutan kabur ke Halbar dan sempat menginap Payo, selama 2 hari dan kembali bergeser ke Kecamatan Ibu.

“Yang bersangkutan motivasinya pertama adalah menjenguk orang tua, tapi karena mungkin ada kesempatan dia untuk melarikan diri karena pengawalan pada saat itu lemah dari pihak lapas,” katanya.

Lanjut Andik, rencananya narapidana tersebut akan di serahkan kembali di Rumah Tahanan Lapas Kelas II A Ternate, untuk menjalani masa tahanan.

“Napi Narkoba, Akhmad Dzulkarnain, merupakan napi Narkoba dengan masa tahanan 6 tahun 2 bulan dan baru berjalan 1 tahun 2 bulan,”pungkasnya.

Sebelumnya Akhmad Dzulkarnain alias Zul (34), napi Kasus Narkoba pada Rabu (9/3/2022), sekira pukul 14.30 WIT melarikan diri dari pengawalan petugas lapas setelah selesai menjenguk orang tua.

Napi tersebut dikawal kembali ke Lapas oleh petugas pengawal, namun dalam perjalanan pulang di seputaran jalan Sultan M. Djabir Syah, depan Bank BCA cabang Ternate, napi tersebut melompat dan melarikan diri dari motor yang dikemudikan oleh petugas pengawal pada saat lalu lintas sedang ramai. Petugas berupaya melakukan pengejaran namun Napi tersebut menghilang dalam keramaian. (ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *