TK Pembina Weda Gelar Tausiah Sambut Ramadhan


AKSESNEWS.COM, WEDA – Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. Bertempat di TK Pembina, Sabtu (26/22).

Kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan dengan tema “Ramadhan Keberkahan Surga Yang Dirindukan” itu dilaksanakan dengan cara menghadirkan ustad Rusli B.M Dji Husin untuk memberikan tausiah.

Sebelum memberikan tausiah, kegiatan yang dihadiri oleh guru, siswa TK Pembina dan orang tua siswa itu diawali dengan sambutan Kepala Sekolah TK Pembina, Mutia M. Kayana.

Mutia menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini, merupakan kegiatan tahunan menjelang sambut Ramadhan.

“Ini bagian dari mempersiapkan siswa untuk mencintai dan mengingat bahwa dalam bulan Ramadhan nanti, kita harus banyak berbuat ibadah dan amal saleh,” kata Mutia.

Sementara itu dalam tausiah, imam Rusli menyampaikan bahwa bulan Syaban ini adalah bagian dari pintu gerbang menuju bulan Ramadhan.

“Di bulan Syaban ini kita harus menyiapkan diri kita dengan baik, baik itu secara rohania maupun jasmani sehingga di bulan Ramadhan nanti, kita dapat beribadah dengan baik dan penuh kekhususan,” jelas ustad Rusli.

Di kesempatan itu juga ustad Rusli mengatakan anak-anak TK ini, sudah seharusnya kita siapkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Hal itu agar mereka terbiasa mendengarkan ceramah yang secara langsung terjadi proses pendidikan.

“Tentunya kita sebagai orang tua mempunyai keinginan bahwa anak kita harus menjadi anak yang saleh dan saleha. Karena itu warisan orang tua yang sangat bernilai di hadapan Allah SWT,” tutur ustad Rusli.

Untuk itu, dirinya meminta agar terus berupaya mendidik anak-anak kita ini agar menjadi anak yang bisa beribadah, anak yang bisa membaca Al-qur’an, anak yang bisa berzikir, anak yang bisa bersedekah untuk orang tuanya, anak yang senantiasa berdoa untuk orang tuanya, baik yang masih hidup maupun sudah meninggal.

“Inilah yang nantinya disebut sebagai anak-anak pintar dan cerdas. Karena bagaimana kita ingin meraih surga tanpa kerja keras yang sungguh-sungguh yaitu beribadah dan beramal saleh dengan demikian kita akan meraih suatu kebahagian dunia maupun akhirat,” pungkasnya. (Dym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *