Matangkan Sail Tidore 2022, Pemprov Malut dan Pemkot Tikep Gencar Lakukan Rapat Koordinasi


AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Provisi Maluku Utara bersama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat bersama, terkait persiapan pelaksanaan Sail 2022 di Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di aula Nuku Kantor Wali Kota Tidore, Jumat (11/3/2022).

Rapat ini guna menindaklanjuti diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Nomor: 182 Tahun 2021 Tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Sail Tidore Tahun 2022 serta SK Gubernur Maluku Utara Nomor: 223/KPTS/MU/2022 tentang Pembentukan Panitian Pelaksanaan Sail Tidore 2022 Provinsi Maluku Utara.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara, Syamsuddin Abdul Kadir dan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo bersama seluruh panitia yang tergabung dalam pelaksanaan Sail Tidore.

Pada Kesempatan tersebut Sekda Malut menyampaikan ini adalah rapat perdana setelah SK Gubernur diterbitkan.

“Kita tahu persis bahwa SK Panitia Nasional itu sudah ada sejak tahun lalu kemudian diperbaharui karena terjadi penundaan, menindaklanjuti SK itu kemudian kita membentuk SK Panitia pelaksana di tingkat Daerah,” ungkapnya.

Tentu saja, lajut Syamsuddin, sebagai Panitia Daerah harus terus saling berkoordinasi sehingga event yang besar ini bisa dirancang lebih matang, karena sudah terjadi penundaan, mungkin kalau tidak terjadi penundaan ada kekurangan orang dapat memaklumi karena terburu-buru, tapi ini penundaannya cukup lama hingga bulan November 2022 mendatang, sehingga masih punya kesempatan lebih baik untuk pelaksanaan kegiatan Sail Tidore ini.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendorong pembangunan infrastruktur serta mempromosikan daerah kita, muda-mudahan bisa dihadiri banyak pihak, untuk itu kita harus melakukan langkah-langkah untuk mempersiapkan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengharumkan nama Maluku Utara,” tutur Syamsuddin.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengatakan dengan telah diketahui posisi kedudukan dibidang masing-masing hal yang harus dilakukan yaitu terus berkoordinasi dengan Panitia Pusat, kemudian Panitia lokal harus ada rapat khusus untuk masing-masing bidang, sehingga masing-masing bidang sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dari sekarang hingga pelaksanaan Sail Tidore nanti.

“Muda-mudahan dengan pelaksanaan, kedepan bisa semakin baik dan mendekati waktunya semua persiapan-persiapan telah kita siapkan semakin matang,” kata Ismail Dukomalamo.

Turut hadir dalam rapat ini, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, sejumlah pimpinan OPD Provinsi Maluku Utara dan OPD Kota Tidore Kepulauan yang terlibat langsung dalam kegiatan Sail Tidore.

Sebagai Informasi tanggal 28 Maret mendatang rencananya akan ada kunjungan dari semua Kementerian Lembaga yang terlibat dalam Panitia Pusat ke Kota Tidore untuk mengecek pelaksanaan Sail Tidore 2022. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *