Hadiri Rakerwil Apeksi Komwil VI di Tidore, 17 Kepala Daerah Bahas Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan


AKSENEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 17 Kepala daerah di Indonesia resmi mengelar rapat kerja, dan Lokakarya Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI di Kota Tidore Kepulauan.

Raker yang berlangsung di aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (9/6/2022), mengusung tema “Pemulihan Ekonomi Menuju Transformasi Ekonomi Berkelanjutan”, yang di hadiri seluruh Kepala Daerah yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI diantaranya, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

“Rencana kegiatan ini sudah disampaikan saat rapat pra Rakenwil virtual Maret 2022 kemarin, harapannya semua program kerja yang hasilnya sudah disampaikan melalui surat resmi sudah bisa diakomodir dalam anggaran kota-kota anggota, hal penting lainnya yang akan dibahas pada Rakenwil ini adalah usulan untuk Rakernas di Kota Padang Agustus 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI.

Wakil Kota Tidore bilang, pada Rakenwil kali ini ada beberapa agenda pokok yang akan dibahas bersama, diantaranya progres dari program kerja tahun 2022, evaluasi program kerja yang sudah berjalan dan yang beru akan dilaksanakan pada tahun 2022, serta pembahasan rencana kerja tahun 2023, “ujarnya.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada jajaran Pemerintah Kota Tidore yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini hingga bisa terlaksana dengan baik. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Pemerintah Kota dan Anggota APEKSI Komwil VI atas kehadirannya pada Rakerwil ini, “ucap orang nomor satu di Kota Tidore yang juga selaku Ketua APEKSI Komwil VI.

Usai mengikuti arahan dari Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah APEKSI Komwil VI yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Sekretariat APEKSI Komwil VI, Dr. Abd Talib Mustafa dan didampingi oleh Sekretaris APEKSI Komwil VI, Zulkifli Ohorella.

Agenda Rapat Kerja Wilayah APEKSI Komwil VI juga dipaketkan dengan lokakarya atau workshop. Lokakarya tersebut mendaulat Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Drs. Sumedi Andono Mulyo sebagai Narasumber. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *