Walikota Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri SPN Polda Malut

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel.II TA. 2022 di SPN Polda Maluku Utara, Senin (25/7/2022).

Upacara Pembukaan ini dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku Utara Brigjen Pol Eko Prasetyo Siswanto, M.Si dengan Tema Pendidikan kali ini yaitu Transparansi Pendidikan dan Pelatihan Polri menuju Kampus Presisi guna menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4,0.

Calon Siswa yang mengikuti pendidikan Bintara ini adalah Putra-Putra Daerah Terbaik dari Perwakilan Kabupaten/Kota masing-masing dengan Jumlah Total 119 Siswa yang akan mengikuti pendidikan ini paling lama selama 5 bulan.

Capt. H. Ali Ibrahim pada kesempatan ini juga ikut dalam memandikan siswa perwakilan dari Kota Tidore Kepulauan lebih tepatnya dari Kelurahan Dowora dengan Air Kembang, beliau berpesan kepada siswa-siswa calon bintara khusus dari Kota Tidore bahwa harus semangat dalam mengikuti Pendidikan ini dan jangan pernah mengecewakan Daerah terutama orang tua dan Keluarga.

“Ingat harus semangat dalam mengikuti pendidikan ini dan Jangan pernah mengecewakan Daerah terutama orang tua dan Keluarga”. Pesan Ali.

Adapun amanah Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolda Maluku Utara beliau memberikan selamat kepada siswa yang telah lolos dan sampai mengikuti pendidikan Bintara TA. 2022 ini.

“Saya atas Nama Pribadi dan Selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Saya mengucapkan Selamat atas Keberhasilan Saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara polri gelombong Ke II”. Ucap Wakapolda.

Pada Kesempatan ini turut hadir Gubernur Maluku Utara, Wakolpad Makuku Utara, Kabinda Maluku Utara, Kasrem 153 Babullah Maluku Utara, Kepala Devisi Kemasyarakatan, Mewakili Danlanal Ternate, Mewakili Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Utara, dan Kapolres setiap Kabupaten/Kota. (Hms, NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *