Pemkot Menggelar Bimtek Percepatan Penurunan Stunting

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka Percepatan penurunan Stunting, Pemerintah Daerah Kota Tidore menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Kota Tidore. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha, di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Kamis (28/7/2022).

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha mengatakan, stunting ini merupakan masalah nasional yang perlu dituntaskan bersama, karena Kota Tidore dari 8 aksi konfergensi stunting baru terdapat dua aksi yang dilakukan.

“Sehingga ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam menuntaskan penurunan stunting di Kota Tidore, karena ini bukan hanya untuk tugas dinas Kesehatan saja namun ini tanggung jawab kita bersama. untuk itu para pimpinan OPD harus mempunyai program dalam menuntaskan masalah stunting ini, “kata Syofyan Saraha.

Syofyan saraha juga mengharapkan kepada para TPPS tingkat Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan agar serius mengikuti bimtek ini dengan baik. sehingga setelah dari selesainya bimtek ini kita sama-sama bergerak dalam penurunan stunting di Kota Tidore.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik bagaimana kita berupaya menurunkan angka stunting di Kota Tidore serta ini menjadi program prioritas yang harus dilaksanakan, “tandas Sofyan.

Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli INEY Regional V Ditjen Bina Bangda Kemdagri Andi Jawahir yang diikuti oleh para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta para tim percepatan penurunan Stuting di Desa/Kelurahan masing-masing. (rls, NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *