Sekprov Malut Dukung Pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara 2022


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Festival Pelajar Nusantara 2022 yang akan digelar oleh LPP RRI se-Indonesia mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Drs. Samsuddin A Kadir saat menyambangi kantor LPP RRI Ternate, Rabu (27/7/2022).

Dikesempatan itu, Samsuddin A Kadir disambut Kepala LPP RRI Ternate Yanto Prawironegoro diruang kerjanya.

Menurut Samsuddin, event yang akan digelar oleh LPP RRI pada Oktober 2022 nanti itu sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat khususnya di kota Ternate.

“Minat dan bakat siswa ini harus terus dikembangkan. Nah kebetulan RRI memberikan kesempatan itu bagi mereka mengekspresikan diri mereka,”ujar Sekda usai pertemuan singkat dengan Kepala RRI Ternate

Tak hanya itu, didamping melibatkan siswa tingkat menengah, Festival Pelajar Nusantara 2022 juga memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk unggulannya.

Hal itu kata Sekprov, sejalan dengan program pemerintah saat ini yakni Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), dan Pemprov Malut bersama Kemendes PDTT RI juga tengah memberikan pelatihan kepada UMKM.

“Artinya visi kita sama, makanya kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan acara yang dilaksanakan oleh RRI,”imbuhnya.

Kunjungan orang nomor tiga di Pemprov Malut ini mendapat apresiasi dari Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro.

“Kami sangat berterimakasih pak Sekda bisa bersilaturahmi dengan kami di RRI Teranate,”ungkap Kepala RRI Ternate.

Sebagai informasi, kegiatan Festival Pelajar Nusantara 2022 merupakan event yang digelar oleh LPP RRI Ternate mulai dari pusat hingga ke daerah, termasuk RRI Ternate.

Kegiatan ini melibatkan OSIS SMA/SMK sederajat di Kota Ternate, yang digelar sekitar seminggu. Puncak pelaksanaan pada 28 Oktober 2022 dan direncanakan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *