Ribuan Tongkol Jagung dan Sate Daging Geratis Habis usai Penutupan Pameran di Sofifi


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, sebanyak 5000 tongkol jagung dan satu ekor sapi yang dibuat menjadi sate habis disajikan secara gratis untuk masyarakat yang mampir di taman Kota Sofifi.

Kegiatan bakar jagung dan sate ini mendapat perhatian seluruh warga yang sempat hadir mencicipi hidangan yang disajikan oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya, Sekertaris Darah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir memerintahkan kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah untuk mengelar pameran produk UMKM yang dipusatkan di lokasi ruang terbuka hijau (RTH), tepatnya didepan kantor DPRD Maluku Utara di Sofifi, hal tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara Muhtar Husen ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa mengakhiri kegiatan pameran, sebanyak 5000 tongkol jagung dan satu ekor sapi yang diolah menjadi sate berhasil dihabiskan oleh para pengunjung.

Dikatakan, untuk jagung dan sate dibakar dislokasi stan pameran setiap harinya sejak dibuka pameran tanggal 12 sampai dengan tanggal 17 malam dan itu dibagikan secara gratis.

“Jagung sebanyak itu diambil dari
Kabupaten Halmahera Utara dan Kota Tidore, dimana kedua wilayah tersebut petaninya merupakan binaan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara, “kata Muhtar Husen saat ditemui di lokasi RTH Sofifi pada Rabu (17/8/22) malam.

Muhtar Husen bilang, meski kegiatan pameran ini sudah berakhir, kami akan terus berupaya untuk setiap pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan seperti ini, tak hanya saat pameran saja. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *