Siapkan 5 miliar, PUPR Malut Bakal Bangun Jalan Menuju Bandara Loleo

Maluku Utara28 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tengah merancang anggaran sebesar 5 miliar lebih untuk pembuatan jalan menuju ke Bandara Loleo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Bahkan, untuk kebutuhan anggaran tersebut juga telah mendapat respon positif oleh Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Samsudin A. Kadir, dan telah disetujui untuk disiapkan pada rancangan APBD perubahan tahun 2022 ini.

Kepal Dinas PUPR Malut, Safrudin Juba menyampaikan bahwa untuk jalan menuju bandara Loleo yang akan dibuat sekira 6 kilo meter lebih. Diman akan dilakukan perubahan trase terhadap jalan tersebut, “ucapnya, Jumat (27/8/2022) malam kemarin.

Saat ini, yang perlu disiapkan adalah kebutuhan perencanaan, dimana perencanaan yang disiapkan salah satunya berkaitan dengan ruas jalan menuju ke Bandara Loleo.

Selain itu, dokumen lingkungan dan FS kami juga akan upayakan di perubahan ini. Dan kami anggarkan untuk penuhi kebutuhan pembangunan jalan menjuju ke bandara Loleo, ” ujar Saifuddin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *