Pengurus Daerah KICI Kota Tidore Kepulauan Resmi Dilantik

Tidore20 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik atas pembentukan Pengurus Daerah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (PD-KICI) Kota Tidore Kepulauan sekaligus menjadi mitra strategi pemerintah daerah, dan hal ini menunjukan bahwa di Wilayah Kota Tidore Kepulauan memiliki Ibu-Ibu Cerdas yang berkompeten dalam sejumlah inovasi dan kreasi tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita.

Demikian sambutan Walikota Tidore Kepuluan, Capt H. Ali Ibrahim saat menghadiri dan memberikan sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Ibu Cerdas Indonesia Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-2024 yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Jumat (9/9) siang.

Ali juga menambahkan Dengan terbentuknya komunitas ibu cerdas diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam berbagai bidang pembangunan untuk Terwujudnya Masyarkat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

“Begitu pula Sehebat apapun orang yang memiliki empati, tetapi tidak santun maka belum dianggap cerdas, karena hendaknya harus selalu santun terhadap siapapun. Dengan kecerdasan yang dimiliki oleh para Ibu kiranya dapat memanfaatkan potensi dalam dirinya untuk kesejahteraan keluarga, lingkungan dan pembangunan daerah “ Kata Ali

Sambutan Penasehat KICI Kota Tidore Kepulauan, Safiah Ali Ibrahim mengatakan Pelantikkan hari ini juga menumbuhkan sebuah harapan besar dan sebuah keyakinan bahwa Kaum Ibu di Kota Tidore Kepulauan akan memiliki sebuah pandangan yang semakin baik karena hadirnya para pengurus yang akan berkomitmen untuk menjadikan Kaum Ibu di Kota Tidore Kepulauan semakin cerdas, dalam menjalani peran mereka yang penuh dengan dinamika kehidupan.

Safiah Ali Ibrahim berharap agar KICI tidak hanya mengangkat tentang peran Kaum Ibu namun juga mampu menjadi pengayom untuk Kaum Ibu.

Sementara Ketua Wilayah KICI Maluku Utara Nursia Abdul Haris dalam sambutanya mengungkapkan KICI baru berusia 5 tahun. Sedangkan di tingkat Provinsi Maluku Utara komunitas ini baru berusia 9 bulan.

“Tapi untuk Maluku Utara organisasi ini sudah terbentuk di empat kabupaten, yakni Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Morotai dan Tidore” ungkap Nursia.

lanjut Nursia, Semoga ke depan KICI bisa berkolaborasi dengan organisasi perempuan lainnya, dan bisa bermitra dengan pemerintah dalam mewujudkan program-program kita ke depan.

Sementara sambutan Ketua KICI Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik, Sunaryah Saripan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Penasehat Kota Tidore Kepulauan dan Walikota Kota Tidore Kepulauan yang telah merakomendasikan Kepada Ketua Wilayah KICI Propinsi Maluku Utara sebagai kandidat Ketua KICI Kota Tidore Kepulauan.

“ kami dan teman-teman yang baru dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus KICI KoTA Tidore Kepulauan masa bhakti 2022-2024 akan menjalankan tugas berdasarakan motto KICI “Cerdas adalah Pilihan, Mencerdaskan Orang Lain adalah Kewajiban “ ucap Saripan

Pelantikan Pengurus PD KICI Kota Tidore Kepulauan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Wilayah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia ( PW- KICI) Propinsi Maluku Utara Nomor : 04/SK/KICI-MU/IV/2022 Tentang Susunan Kepengurusan Daerah Komunitas Ibu Cerdas Indinonesia ( PD-KICI) Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti 2022-2024 diketuai oleh Sunaryah Saripan, Wakil Ketua Norma Junus, Sekretaris Desy R S Azus ini secara resmi dilantik oleh Ketua Wilayah KICI Maluku Utara Nursia Abdul Haris.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *