Rindu Moluku Kie Raha, ASN Penghubung Peringati HUT ke-23 di Jakarta

Jakarta46 views

AKSESNEWS.COM, JAKARTA – Bertempat di lingkungan Kantor Badan Penghubung Maluku Utara di Jl. Cempaka Putih Tengah, jajaran dan staf dilingkungan Badan Penghubung secara antusias memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku Utara ke-23 Tahun 2022.

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Badan Penghubung Maluku Utara, K.R.N.S Lestari ini berlangsung hikmat.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku Utara, K.R.N.S Lestari saat dikonfirmasi, Rabu (12/10/22) mengatakan bahwa diperingati HUT ke 23 ini, seluruh peserta upacara menggunakan pakaian daerah Maluku Utara.

Selain memperingati HUT ke-23, Menurut Kaban Penghubung, upacara tersebut sekaligus juga untuk mengobati rasa rindu tanah Moluku Kie Raha. Karena itu, masing-masing pegawai menggunakan baju daerahnya
masing-masing.



“Kegiatan ini juga bagian dari bagaimana manifestasi dari rasa rindu. Bahkan, untuk penggunaan baju daerah telah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu sejak saya menjabat dimana setiap tanggal 12 bulan berjalan seluruh pegawai Badan Penghubung diwajibkan menggunakan baju daerah, “ujarnya.

Selain baju, HUT yang berlangsung dengan tema “Malut Sinergi Sofifi Mandiri, masing-masing seksi menampilkan lagu-lagu daerah Maluku Utara serta dalam jamuan makan dan minuman merupakan khas Maluku Utara.

Meski dilaksanakan secara sederhana, Kaban bilang, dikesempatan tersebut juga dihadiri Gubernur Maluku Utara sekaligus memotong Tumpeng Ulang Tahun yang kemudian diberikan kepada pegawai yang tertua.

Dikesempatan itu, kata Kaban Penghubung, Pak Gubernur meningkatkan harapan agar pegawai Badan Penghubung dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.


Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba saat menghadiri peringati HUT ke 23 di Kantor Perwakilan Penghubung di Jakarta sekaligus pemotong Tumpeng ulang tahun. (Dok. Penghubung Maluku Utara)

“Menurut bapak Gubernur di manapun bertugas apabila
dilaksanakan dengan penuh disiplin maka tugas-tugas pemerintah dapat berjalan dengan baik, “kata K.R.N.S Lestari mengutip penyampaian Gubernur.

Kaban menjelaskan, kunjungan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba di kantor Badan Penghubung setelah beliau menerima Anugerah Layanan Investasi (ALI 2022) tentang Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang dilaksanakan di Hotel Fairmont Jakarta, “pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *