Kunjungan Kerja Ke Tidore, Menteri PDTT : Dana Desa Yang Didapatkan Agar Dimanfaatkan Sebaik-Baiknya

Ekonomi, Tidore27 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Pulau Maitara sekaligus penandatanganan prasasti Pembangunan objek wisata mangrove dan pembangunan jalan lingkungan wisata di Maitara Tengah, Kamis (13/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Desa, PDTT RI Abdul Halim Iskandar menegaskan, Dana Desa yang didapatkan dari APBN ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya yang terpenting adalah Dana Desa harus betul-betul memberi jawaban atas segala permasalahan yang dihadapi masyarakat desa.”

sehingga ketika permasalahan yang dihadapi masyarakat Desa terkait kemiskinan, Stunting, Gizi Buruk maupun sumber Daya manusia maka dana Desa harus digunakan secara optimal untuk kepentingan menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa.” Tegas Abdul Halim

Lanjutnya, Karena inilah tugas kita semua, sehingga saya yakin kebijakan yang kita ambil betul-betul menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa.

Abdul Halim juga mengajak kepada Kepala Desa dan pendamping Desa agar bersama-sama dengan Kemendes, PDTT terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di desa, sehingga program Kemendes untuk membentuk Desa Wisata dapat terwujud.

“ ketika Desa wisata dibangun atas budaya lokal dengan proses panjang pasti memiliki ketahanan yang sangat luar biasa, mari sama-sama dengan Kemendes, PDTT untuk membangun Desa yang lebih baik dan maju kedepan.”ajak Abdul Hakim

Setelah menyampaikan sambutan, Menteri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar didampingi Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim menandatangani prasasti peresmian Pembangunan objek wisata mangrove dan pembangunan jalan lingkungan wisata di Maitara Tengah. Menteri Desa, PDTT Ri bersama rombongan juga mengunjungi objek wisata mangrove sambal mencicipi sukun (amo) khas Maitara.

Sementara, Kepala Desa Maitara Tengah, Muchlis Malagapi, mengatakan, Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt, H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sangat eksitensi dan berkomitmen terhadap Undang-undang no 6 Tahun 2014 tentang Desa, sehingga Kota Tidore tidak pernah mengalokasi anggaran kurang dari 10 % dari alokasi Dana Desa.

Muchlis Malagapi juga menyampaikan selamat datang kepada menteri Desa, PDTT bersama rombongan di Pulau Maitara. “semoga kehadiran pak menteri bersama rombongan di pulau ini dapat memberikan motivasi bagi kepala Desa dan para pendamping Desa dalam pembangunan maupun pengelolaan dana Desa.” Kata Muchlis.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *