Walikota Tidore Kepulauan Meletakan Batu Pertama Masjid Nuruttarbiayah

Tidore23 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nuruttarbiyah di Kelurahan Tongowai, Jumat (14/10/2022). Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh Jou Sultan Tidore, Hi. Husain Alting Sjah, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat Tidore Selatan, Lurah se Kecamatan Tidore Selatan, serta masyarakat Kelurahan Tongowai.

Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, untuk dapat mewujudkan SDM Kota Tidore Kepulauan yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang, dibutuhkan keseimbangan sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.

Ali Ibrahim menambahkan, peletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Nuruttarbiyah di Kelurahan Tongowai yang nantinya diharapkan mampu menjadi sebuah bangunan yang akan membentuk SDM Kota Tidore Kepulauan yang mumpuni untuk menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan.

“selain sebagai tempat peribadatan, Masjid ini juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersilaturahim, dan sebagai pusat Dakwah Islamiah, serta pusat aktivitas umat Islam lainnya.” Kata Ali

Walikota dua periode ini juga mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat bersatu dalam pembangunan masjid ini kedepan sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah terlibat dalam pembangun masjid Nuruttarbiyah, semoga ini menjadi pahala untuk kita semua.” Kata Ali

Tak lupa, Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga meminta dukungan untuk semua agar dapat mensukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang akan digelar pada 24-29 Novemver mendatang.

“kegiatan Sail Tidore ini juga rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI dan para kementerian/Lembaga, sehingga mari sama-sama kita mensukseskan Sail Tidore 2022.” Ajak Ali

Sementara, Ketua Pembangunan Masjid Nuruttarbiyah, Samaun Dahlan mengatakan, masjid ini direncanakan dibangun sudah sejak lama mulai terwujudnya pembentukan panitia pembangunan masjid sesuai hasil rapat seluruh masyarakat Kelurahan Tongwai pada 29 April 2022 lalu.

“hal mendasar untuk dibangunnya masjid ini karena makin terbatasnya daya tamping serta kondisi masjid yang rapuh karena terrmakan usia.” Kata Samaun

Samaun Dahlan juga menambahkan, harapan masyarakat selain sebagai tempat ibadah yang lebih nyaman, masjid ini juga akan menjadi landmark di Wialyah Tidore Selatan sehingga dapat mendukung aktifitas muamalah yang bersifat sosial.

“Atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore beserta semua pihak yang telah memberikan sumbangan dan pikiran sehingga tahapan awal pembangunan masjid Nuruttarbiyah dapat terlaksana dengan baik dan lancar.” Kata Samaun Dahlan. (Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *