Istri Gubernur Lantik Ketua dan Pengurus Forum Anak Maluku Utara 2022-2024

Maluku Utara117 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Forum Anak Daerah Provinsi Maluku Utara masa bhakti 2022-2024, Kamis (17/11/22) secara resmi dikukuhkan oleh Bunda Forum Anak Maluku Utara, Hj. Faonia Jaohar Kasuba.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Maluku Utara di Jati Hotel Ternate, dihadiri Ketua DWP Maluku Utara, Darmawati Samsuddin, Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Musrifah Alhadar dan jajaran DPPPA Malut.

Dalam sambutannya, Hj. Faonia Jaohar Kasuba mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Forum Anak Daerah Provinsi Maluku Utara yang baru ia lantik.

“Melalui Forum Anak Daerah Provinsi Maluku Utara Periode 2022-2024, saya berharap seluruh pengurus dapat melaksanakan amanah dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, “katanya.



Dikatakan, Forum anak mempunyai fungsi sebagai wadah partisipasi anak yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan tentang pemenuhan hak anak serta perlindungan Khusus anak dalam proses pembangunan.

Karena itu, jadilah pelopor dengan senantiasa bertindak, berkata positif, berinovasi dan kreatif di mulai dari sendiri, mengajak orang lain atau teman untuk ikut melakukan kebiasaan tersebut, “tegasnya.

Istri orang nomor satu di Maluku Utara ini mengingatkan bahwa kalian yang dikukuhkan hari ini telah diakui kapasitasnya sebagai perwakilan dari kelompok anak yang diikutkan dalam seleksi.



Karena itu, selaku bunda dirinya berharap agar Forum Anak yang baru dilantik harus mampu menjadi corong suara bagi kawan-kawan di daerah dalam menyampaikan aspirasi untuk menjadi salah satu pertimbangan dalam perumusan dan kebijakan Pemerintah.

“Jadilah Pelapor dengan melaporkan hambatan Pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang di alami diri sendiri dan orang lain kepada Pemerintah melalui pendamping dalam hal ini Dinas PPPA, “ucapnya menasehati.

Selain itu, jadilah mitra yang baik bagi rekan-rekan dan pemerintah, jadilah agen perubahan demi kemajuan provinsi Maluku Utara.
“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Ditangan kalianlah nasib bangsa kita di masa depan.

Semoga pengukuhan ini biasa tercipta generasi-generasi muda
penerus bangsa yang dapat menciptakan karya-karya yang inovatif dan kreatif sebagai perwujudan Kabupaten Kota Layak Anak, peran serta Forum anak sebagai Pelopor dan Pelapor yang di wadahi dalam Forum Anak perlu di optimalkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Faonia Jaohar Kasuba meminta kepada para Ayah Bunda dilingkup pemerintah provinsi maupun kabupaten kota untuk selalu mendampingi forum anak agar dapat menjadi agen perubahan bagi anak-anak Maluku Utara.



Ia meminta agar pada setiap jenjang perencanaan
pembangunan, Forum Anak terlibat dan berpartisipasi aktif
dalam menyampaikan suaranya dalam rangka Pemenuhan hak dan mewujudkan Kabupaten Kota layak anak.

Sementara, Kepala DPPPA Maluku Utara Hj. Musrifah Alhadar mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus Forum Anak Daerah Maluku Utara yang baru dilantik oleh Bunda Forum Anak.

“Semoga dengan adanya pelantikan pengurus yang baru, mereka dapat membuat inovasi dan menjadikan wadah ini sebagai tempat yang selalu lebih siap untuk menerima dan menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan di Maluku Utara.

“Kita harapkan melalui forum anak ini anak-anak kita memperoleh perlindungan dan terpenuhi hak mereka, dan menjadi generasi masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Berikut daftar pengurus Forum Anak Maluku Utara Periode 2022-2024;

Ketua, Muhammad Ali
Akbar dari Kota Ternate, Wakil Ketua Muhammad Riskal Abdul Samad asal Kabupaten Halmahera Utara dan Sekertaris Maulida Dwi Anindita dari Kota Ternate. (MS/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *