TNI AL Gelar Sosialisasi Penyuluh Bela Negara Dalam Mendukung Sail Tidore

Tidore16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam mendukung Sail Tidore, TNI Angkatan Laut melaksanakan sosialisasi penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Hukum, Bahaya Narkoba dan Kesehatan dalam rangka surya baskara jaya Tahun 2022, di Open Space, Rabu (23/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam arahannya, mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan sehingga kegiatan sosialisasi dalam rangka Surya Baskara Jaya untuk mendukung Sail Tidore berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“saya juga berharap agar kerjasama dalam bakti sosial ini dapat terus terjalin dengan baik, semoga ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.” Kata Ali Ibrahim

Tak lupa, Walikota dua periode ini juga mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk datang dan sukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022.

“saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Sail Tidore 2022, sehingga mari sama-sama kita datang dan sukseskan Sail Tidore yang akan dilaksanakan pada 24 sampai 29 November 2022.” Ajak Ali Ibrahim

Sementara, Sambutan Kadispotmaral yang diwakili Kasubdispotmaral Kolonel Mar Budi Santoso mengatakan, salah satu tugas TNI angkatan laut, yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritim (binpotmar) yang dilaksanakan bakti sosial surya bhaskara jaya berupa bakti kesehatan dan karya bakti dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan tni angkatan laut dan rakyat.

Kolonel Mar Budi Santoso menambahkan, TNI AL juga akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tidore untuk melakukan bakti kesehatan surya baskara jaya untuk pengobatan gratis bagi msayarakat Kota Tuidore yang rencananya dilaksanakan di kapal KRI dr Wahidin Sudarsodo pada tanggal 24 November di pelabuhan trikora Goto.

“kami juga berharap dengan bakti sosial yang dilakukan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Tidore.” Kata Budi

Penyuluhan ini menghadirkan Kepala BNN Kota Tidore Kepulauan Kepala Kesbangpol Kota Tidore Kepulauan AKBP. Busranto Abdullatif, S.Pd, MH, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Tidore Drs, Marsaid Idris, M.Si, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tidore Kepulauan Bonita Syahria Manggis, SH (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *