Sebanyak 17 Peserta Lomba Dayung Ikut Meriahkan Sail Tidore

Tidore15 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE –Rangkaian perhelatan Sail Tidore 2022 masih terus berlangsung, berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya lomba dayung, yang diselenggarakan atas kerjasama Kemeterian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Pantai Tugulufa, Minggu (27/11/2022).

Deputi Pembudayaan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, DR. Raden Isnanta, dalam arahannya, mengapresiasi Pemerintah Kota Tidore Kepualauan atas pelaksanaan lomba dayung, dayung merupakan cabang olahraga unggulan nasional, yang telah ditetapkan oleh Presiden, melalui Perpres 86 bersama 14 cabang olahraga lainnya, targetnya adalah olimpiade, minimal Asian games.

“Semoga kegiatan lomba dayung ini dapat mengilhami dan memotivasi generasi muda Kota Tidore, untuk dapat belajar dan mau menekuni olahraga dayung di Tidore, sebagai langkah untuk meniti karir kedepan, kementerian pemuda dan olahraga juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dengan perlombaan ini. Untuk peserta, semangat latihan, semangat bertanding, selamat mengikuti lomba pada momentum Sail Tidore ini,” Ucap Raden.

Sementara, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sail Tidore 2022 ini merupakan langkah awal, dan antusias masyarakat Kota Tidore Kepulauan sangat luar biasa, olehnya itu ia meminta dukungan terus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, bahkan setelah Sail Tidore kedepan, untuk dapat meningkatkan perputaran ekonomi di sekitar Pantai Tugulufa dan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan pada umumnya.

“Mudah-mudahan dengan lomba ini, kita bisa ambil hikmahnya, pasca Sail terapkan kebersamaan dan kekompakkan di lingkungan masing-masing, tetap menjaga kebersihan dan keamaan di Kawasan Pantai Tugulufa ini, sebagai ikon Kota Tidore Kepulauan, ini milik kita semua, mari kita jaga dan rawat, insyaAllah dari Tugulufa ini, pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan semakin meningkat,” Ucap Muhammad Sinen.

Lomba dayung ini diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD, Kelurahan dan Desa se Kota Tidore Kepulauan, tim tersebut diantaranya; Desa Maitara 2 tim, Kecamatan Oba Selatan, Kelurahan Tomalou, Kelurahan Tuguiha, Kelurahan Toloa, Sekretariat DPRD, Kecamatan Oba Utara 2 tim, Kecamatan Oba Tengah, Desa Maregam, Igornas, Kecamatan Tidore 2 tim, Kelurahan Indonesiana, dan Tidore Timur 2 tim.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *