Walikota Buka Secara Resmi STQ Tingkat Kota

Tidore16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 resmi dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, di Pelataran Pantai Tugulufa, Sabtu (11/2/2023).

Dalam sambutannya, Ali Ibrahim mengatakan, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an, agar mampu menjadi pegangan di masa depan.

“Semoga STQ ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang diselenggarakan di Pantai Tugulufa awal tahun 2023 ini, dapat membawa barokah bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, juga sekaligus dapat menjadi sebuah awal yang baik untuk event-event berikutnya di Pantai Tugulufa,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, STQ ke 27 ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Al Qur’an kepada masyarakat. Apalagi ditengah derasnya arus modernisasi yang di satu sisi berdampak positif dan sisi lainnya berdampak negatif.
“Melalui STQ juga kami berharap dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia yang baik di Kota Tidore Kepulauan,” Imbuh Ali Ibrahim.
Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mengatakan, pelaksanaan STQ Tingkat ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan insyaAllah berlangsung dari tanggal 11 sampai 17 Februari 2023, bertempat di Kawasan Pantai Tugulufa.
“Secara keseluruhan jumlah peserta yang berpartisipasi pada STQ ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 sebanyak 81 orang, dan didampingi Official/Pelatih sebanyak 55 orang, dengan cabang yang dilombakan terdiir dari, Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Hifzhil Qur’an dan Cabang Musabaqah Hadist Nabi,” Ucap Ismail.
Acara pembukaan STQ ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Walikota dan Forkopimda Kota Tidore, di kesempatan yang sama juga dilangsungkan pelantikan 14 orang Dewan Hakim dan 8 orang Panitera, yang dilantik langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dan ditandai dengan pemakaian toga Dewan Hakim.
Meskipun sempat diguyur hujan deras, acara pembukaan STQ ke-27 ini berjalan lancar dan sukses, berbagai persembahan dari Musikalisasi Puisi, Kasidah, hingga Tarian Daerah turut mewarnai acara pembukaan ini, Sebagai informasi, di lokasi STQ ke-27 Kota Tidore Kepulauan juga tersedia stand UMKM Kota Tidore yang menjual berbagai macam varian makanan dan minuman. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *