Bersama Forkopimda, Walikota Sholat Jumat Berjama’ah di Masjid Bhara Taqwa Polresta Tidore

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Shalat Jum’at Berjama’ah di Masjid Bhara Taqwa Polisi Resor Kota (Polresta) Kelurahant Goto, Jum’at, (10/2/2023).

Sholat Jum’at berjama’ah ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Polresta Kota Tidore Kepulauan yang biasa juga disebut dengan Jum’at curhat, untuk menjalin silahturahmi bersama Forkompimda Kota Tidore Kepulauan dengan masyarakat sekitar.

Seusai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan arahan dengan mengucapkan Terima Kasih Kepada Polresta yang telah mengadakan kegiatan yang sangat mulia ini sehingga Pimpinan Daerah dan Forkopimdanya dapat bersilahturahmi dan bertatap muka bersama anggota polresta dan masyarakat yang ada.

“Menjadi suatu kembanggan tersendiri bagi saya, karena pada hari ini saya dapat bersama-sama menjalankan sholat Jum’at berjama’ah bersama forkopimda, anggota Polresta dan masyarakat di Masjid Bhara Taqwa Polresta”. Ucap Ali.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaiakan akan berusaha untuk melakakun pembebasan lahan atau membeli tanah di Oba Utara untuk dapat memberikan hibah kepada polresta agar dapat dibangunnya polresta pada tahun depan.

“Insya Allah Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan akan berupaya melakukan pembebasan lahan di Oba Utara dan akan diserahkan kepada Polresta untuk dibangunnya pelayanan Polresta di daratan Oba pada tahun depan”. Tuturnya.

Pada akhir arahannya Wali Kota dua periode ini meminta kepada Polresta agar dapat melakukan razia minuman keras karena pada bulan depan kita sudah masuk kedalam bulan suci yaitu bulan Ramadhan 1445 H.

Adapun ucapan bahagia dari Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kota Tidore Kepulauan Kombes (Pol) Yury Nurhidayat menyampaikan suatu kehormatan bagi kami Polresta Kota Tidore Kepulauan karena pada Jum’at hari ini berbeda dengan Jum’atan pada hari-hari sebelumnya.

“Menjadi Kehormataan bagi kami karena pada hari ini Wali Kota Tidore Kepulauan bersama Forkopimda Kota Tidore Kepulauan dapat sholat berjam’ah bersama kami, anggota polri dan para masyarakat”. Sapa Yury.

Kapolresta Kota Tidore Kepulauan ini juga menyamapaikan ucapan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah mendukung dan membantu Polresta Kota Tidore Kepulauan untuk membangun Polresta di Oba Utara, dan beliau juga berharap agar silahturahmi seperti ini jangan pernah putus agar Forkopimda di Kota Tidore Kepulauan semakin kompak.

“Terima Kasih kepada bapak Wali Kota sebagai kepala pimpinan daerah yang telah mendukung kami untuk membangun pelayanan keamanan polresta di Oba Utara atau Sofifi, dan saya berharap silahturahmi ini dapat menjadikan Forkopimda di Kota Tidore Kepulauan semakin Kompak”. Katanya.

Perlu diketahui bersama pada pelaksanaan Sholat Jum’at berjama’ah ini yang bertindak selaku Khatib yaitu Kepala Pengadilan Agama Soasio Dacep Burhanudin, S.Ag., M.H.I yang menyamapaikan Khutbah dengan judul sikap seorang Suami kepada Istri di dalam rumah tangga, adapun bertindak Imam yaitu Kepala Seksi Bimbingan Islam Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ali. M. Tero.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *