Muhammad Sinen Nahkodai PBVSI Maluku Utara

Tidore23 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi PBVSI Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Maluku Utara Periode 2022-2026. Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PBVSI tersebut berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Jum’at (17/2/2023).

Pelantikan Pengurus Provinsi PBVSI Maluku Utara ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Nomor : 15/Skep/PP-PBVSI/V/2022 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi Maluku Utara Masa Bhakti 2022-2026.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan, selamat atas pelantikkan dan pengukuhan pengurus Provinsi PBVSI Maluku Utara, semoga kegiatan yang pelantikan dipusatkan di Kota Tidore Kepulauan, dapat membawa sebuah perubahan besar dalam dunia olahraga Bola Voli di Bumi Moloku Kie Raha.

“Saya yakin Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Maluku Utara, Bapak Muhammad Sinen, SE bersama pengurus yang baru mampu mengangkat dunia Olahraga Bola Voli di Maluku Utara serta mampu membangun sinergi yang positif antara stakeholder terkait untuk perkembangan olahraga Voli di Maluku Utara,” ucap Ali Ibrahim.

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PBVSI Pusat, Bapak Brigjen Polisi (Purnawirawan) Bapak Drs. Robert Kodong bersama Rombongan di Kota Tidore Kepulauan, Kota kecil yang memiliki sejarah besar perjuangan menyatukan NKRI khususnya di bagian Timur Indonesia.

“Semoga Kunjungan Bapak Brigjen Polisi Purnawirawan Robert Kodong menjadi sebuah spirit baru untuk pengurus daerah PBVSI Provinsi Maluku Utara, sehingga semakin berkomitmen untuk mengangkat Olahraga Bola Voli menjadi sebuah olahraga andalan dan kebanggaan masyarakat Maluku Utara,” imbuh Ali Ibrahim.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PBVSI Pusat, Brigjen Polisi (Purnawirawan) Drs. Robert Kodong saat membacakan sambutan Ketua Umum PP. PBVSI mengatakan, selaku ketua umum dan atas nama panitia pusat, mengucapkan selamat kepada Ketua PBVSI Maluku Utara yang mendapat kepercayaan untuk memimpin organisasi PBVSI Maluku Utara hingga tahun 2026 mendatang.

“Saya percaya dengan kemampuan dan pengalaman Bapak Muhammad Sinen, beliau bisa membawa olahraga bola voli di Maluku Utara menjadi lebih baik dan berprestasi di even-even tingkat nasional,” tutur Robert.

Lebih lanjut, Robert mengatakan, Pengprov PBVSI Maluku Utara sudah mengalami beberapa kali pergantian pengurus semestinya sudah lebih mandiri dan berprestasi, tapi nyatanya belum menunjukan kemampuan yang berarti. Oleh karena itu ia sangat berharap dibawah kepemimpinan Bapak Muhammad Senen, ketertinggalan tersebut dapat dikejar sehingga mensejajarkan diri dengan pengprov-pengprov PBVSI lain.

“Sesuai dengan kondisi organisasi setempat, pengembangan voli pantai di Maluku Utara sangat ideal, karena pasti banyak pantai yang cocok untuk latihan dan pertandingan voli pantai, apalagi kalau dapat dipromosikan dengan baik, voli pantai akan berkembang sedemikian rupa menjadi olahraga masyarakat,” lanjut Robert.

Ketua KONI Maluku Utara H. Djasman Abubakar, di kesempatan tersebut berharap, dengan dilantiknya Pengurus PBVSI Maluku Utara yang baru ini menjadi momentum yang baik bagi kita untuk mempersiapkan atlet-atlet kita menuju pecan olahraga ke 21 di Sumut dan Aceh.

“Ini merupakan tanggungjawab besar kita semua, memang harus kita akui bahwa BPVSI sempat mengalami masa sulit kurang lebih 3-4 tahun terakhir, baik itu dari aspek prestasi maupun organisasi, oleh karena itu tidak berlebihan bagi saya untuk mengacungkan jempol 2 sekaligus untuk Ayah Erik atau Muhammad Sinen yang berani menerima tanggung jawab ini,” tutur Djasman.

Djasman mengakui, tanggung jawab ini jika diberikan ke orang lain, kemungkinan besar mereka akan menolak, sebab ini tangung jawab besar karena prestasi voli Maluku Utara masih jauh dari yang diharapkan. Olehnya itu ia berharap di tangan Ayah atau Muhammad Sinen, dengan semangat yang dimiliki, bola voli Maluku Utara minimal bisa lolos PON.

Sementara, Ketua Pengurus Provinsi PBVSI Maluku Utara Muhammad Sinen dalam kesempatan tersebut mengatakan, seperti yang disampaikan oleh Ketua KONI, bahwa cabang olahraga bola voli 4 tahun terakhir sangat terjun bebas, dan beliau katakan bahwa saya sangat berani mengambil jabatan ketua PBVSI Maluku Utara.

“Alasannya sederhana, saya ingin sampaikan teman-teman pengurus PBVSI Maluku Utara, sebuah tugas dan tanggung jawab ini kalau kita jadikan dia sebagai hobi, maka yakin dan percaya kita tidak akan pernah berpikir untung ruginya. Kalau kita jadikan ini sebagai sebuah keinginan, namanya keinginan itu setiap detik menitnya pasti akan berubah, tapi kalau kita jadikan ini sebagai hobi, saya yakin dan percaya bola voli Maluku Utara pasti akan jaya ke depan,” ucap Muhammad Sinen.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *