Hadiri Isra Mi’raj Di Kelurahan Dowora, Ini Pesan Isara Mi’raj Yang Disampaikan Wawali

Tidore14 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Makna mendalam yang dapat dipetik dari Peristiwa Isra Mi’raj adalah bagaimana meyakini sebuah peristiwa luar biasa yang dilakukan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu dari Allah SWT, sebagai sebuah perintah untuk melaksanakan kewajiban Sholat 5 waktu.

Demikian sambutan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 hijriah / tahun 2023, di Kelurahan Dowora, Selasa (21/2/2023).

Wakil Walikota dua periode ini juga menambahkan, Dalam peringatan Isra Mi’raj ini juga menekankan tentang diri kita sebagai umat-Nya yang taat dalam menerima setiap perintah yang telah Allah SWT wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga melalui kegiatan ini akan semakin menambah nilai-nilai kebaikkan dalam diri kita untuk menjadi seorang Muslim yang Berakhlakul Karimah, serta saya juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dalam membangun Sumber Daya Manusia Kota Tidore Kepulauan yang baik, dengan meningkatkan kehidupan beragama, yang rukun antar sesama, dan saling peduli dengan sesama, terutama saling tolong menolong dengan tetangga sebagai keluarga yang paling dekat.” Harap Muhammad Sinen

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan, semoga kerukunan dengan dasar Persatuan dan kesatuan akan semakin menguatkan ukhuwah diantara kita dan membuka jalan untuk kita dalam meraih Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni : Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi yang merata keseluruh daerah yang dicintai ini.

Sementara, Ketua Majelis Ta’lim Kelurahan Dowora Jamitun H. Ali menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Dowora yang telah bekerjasama sehingga kegiatan Isra Miraj ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“saya juga mengajak kepada masyarakat Kelurahan dowora khususnya untuk ibu-ibu majelis ta’lim agar mari kita sama-sama tegakkan persatuan dan kesatuan ukhuwah islamiah, serta bergandeng tangan satu sama lain untuk menghidupkan syariat islam di Kota Tidore khususnya di Kelurahan dowora ini, sehingga para generasi anak-anak maupun pemuda kelurahan dowora ini tetap menjadi anak yang taat ibadah dan anak yang memakmurkan masjid serta mencintai Al-Quran.”ajak Jamitun

Turut Hadir dalam peringatan Isra Mi’raj ini Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny Rahmawati Muhammad Sinen, para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Camat Tidore Timur, Lurah se Tidore Timur, Tokoh Agama dan Tokoh Mayarakat Kelurahan Dowora.

Isra Mi’raj yang mengangkat tema Dengan Peringatan Isra Mi’raj 1444 H/2023 M, Kita Bangun Generasi Muda Islami Berdasarkan Keteladanan Ahlak Nabi Muhammad SAW dan Tingkatkan Kualitas Ibadah Kepada Allah SWT diisi dengan penyampaian Hikmah oleh Al Ustadz Agus Taufan S.Pdi.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *