Dinas Kominfosan Malut Tetap Realisasi Sejumlah Program Penting


AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Provinsi Maluku Utara (Diskominfosan Malut), melalui Bidang Persandian dan Statistik, di awal tahun 2023, telah merealisasi beberapa kegiatan untuk menunjang kelancaran program Diskominfosan.

Sementara realisasi aggaran untuk
program-program dimaksud, hingga kini belum juga dicairkan.
Kegiatan-kegiatan tersebut, khususnya di Bidang Persandian dan Statistik ini, meliputi sinkronisasi dan pengembangan kelembagaan terkait data dan statistik, serta realisasi layanan keamanan informasi untuk bidang persandian.

Demikian, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik Dinas Kominfosan Provinsi Maluku Utara, S. Sandy Wibisono pada Rabu (05/04/2023) di Kota Ternate.

Menurut Kabid Sandy Wibisono, pihaknya selaku wali data di Dinas Kominfosan Malut, ikut terlibat membantu terkait pembinaan data, sehubungan dengan akan
diterbitkannya rilis Maluku Utara dalam angka tahun 2023, yang sumber data olahannya dari tahun 2022.

“Setelah lebaran idul fitri nanti, ada Bintek yang dilaksanakan oleh pembina data, dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS), yang melakukan Bintek terkait meta data.

Mudah-mudahan, dari kegiatan ini,
anggaran yang mencakupi realisasi
program di Dinas Kominfosan Malut,
khusus Bidang Persandian dan Statistik sudah bisa dicairkan, untuk menunjang kelancaran realisasi program-program dimaksud.

Meliputi sinkronisasi dan
pengumpulan data, termasuk peningkatan kelembagaan terkait pengelolaan statistik
data sektoral,” tandas Sandy. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *