Juara MTQ Tingkat Internasional, Izzah Dapat Penghargaan Dari Pemkot Tidore Kepulauan

Tidore17 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan memberikan penghargaan kepada Izzah Qurrata’ain Mubarak, siswa kelas 3 Madrasah Ibtidayah Negeri 4 Kota Tidore Kepulauan atas prestasinya mewakili Indonesia dan meraih juara 3 MTQ tingkat Internasional Golongan Tartil Anak-anak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab Tahun 2023.

Menariknya penghargaan berupa uang bonus sejumlah Rp. 10.000.000,- diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen dan Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo usai mengikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat Kie Raha Tahun 2023, di depan Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (17/4/2023).

Penghargaan uang bonus juga diberikan secara pribadi oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota serta pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kepada Izzah Qurrata’ain Mubarak dengan jumlah yang tidak disebutkan.

Izzah Qurrata’ain Mubarak merupakan anak pertama dari pasangan Bapak Mubarak Hi. Muhammad, Guru MTS Negeri 3 Tidore dan Ibu Rahiya Ali. Prestasi yang pernah dicapai oleh Izzah Qurrata’ain Mubarak yaitu; juara 1 golongan 1 juz dan tilawah STQ tingkat Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023.

Juara 3 MTQ tingkat Nasional Tahun 2020 di padang Sumatera Barat, Juara 3 STQ tingkat Nasional Tahun 2021 di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Juara 1 MTQ tingkat Internasional Online Sarjah Uni Emirate Arab dan juara 3 MTQ tingkat Internasional golongan tartil anak-anak di Abu Dhabi Uni Emirat Arab Tahun 2023.

Atas prestasi tersebut, orang tua Izzah Qurrata’ain Mubarak, Ibu Rahiya Ali saat diwawancarai usai penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap putrinya Izzah Qurrata’ain Mubarak, ia tidak menyangka putrinya bisa sampai di tahap ini, kendati begitu ia bersyukur putrinya dapat berprestasi hingga ke tingkat Internasional.

“Saya merasa bangga sekali, tidak menyangka Izzah bisa sampai di tingkat ini, sejauh ini, dan saya bersyukur. Harapan terbesar saya, Izzah bisa jadi hafidzah penghafal Al-Qur’an 30 juz, bisa mengamalkan ke orang lain, dan banyak bertawakal kepada Allah SWT,” Ucap Rahiya.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *