Walikota Pimpin Apel Operasi Ketupat 2023

Tidore7 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 H, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Kie Raha Tahun 2023” yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Tidore, Senin, (17/4/2023).

Apel diawali dengan penyematan tanda pita operasi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Dandim 1505/Tidore dan Kapolresta Tidore kepada perwakilan peserta dari satuan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.
Membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam apel yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 H, yang berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi, “Ketupat 2023” selama 14 hari, sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023,” Tutur Ali Ibrahim.

Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian Terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas Lainnya.

“Berbagai langkah dalam operasi Ketupat 2023 ini diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya idul fitri 1444 H, serta mewujudkan “mudik yang aman dan berkesan” begitu pula pada saat arus balik,” Imbuh Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi, agar pelaksanaan operasi Ketupat di Kota Tidore Kepulauan dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menghindari hal-hal yang akan terjadi di laut maupun di darat.

Apel gelar pasukan ini diakhiri dengan penyerahan reward oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim kepada salah satu personil Polresta Tidore atas nama Aipda Jusmin Lasaponda atas insiatifnya memberikan bantuan pembebasan lahan Desa Sigela Kecamatan Oba untuk dijadikan jalan darurat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Turut hadir mengikuti apel ini, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, serta pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *