AGK dampingi Wapres Resmikan Gedung Kuliah Terpadu IAIN Ternate

Pemerintahan17 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin meresmikan gedung kuliah terpadu IAIN Ternate. Peresmian gedung kuliah terpadu IAIN Ternate ditandai dengan pandantangan prasasti didampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) dan Rektor IAIN Ternate, Dr. Radjiman Ismail, Kamis (11/5/23) kemarin.

Usai meresmikan gedung terpadu IAIN Ternate dihadapan awak media Wapres mengatakan, ada dua hal dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang unggul. Yang pertama adalah dalam rangka sumber daya manusia pemakmur bumi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi supaya pengelolaan pemakmuran bumi (Imaratul Ardh) dapat lebih berkualitas.

“Karena itu sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan menjadi sangat penting, “ucap Ma’ruf Amin.

Yang kedua kata Wapres, kita umat islam ada yang di sebut orang yang pahan agama. Menurutnya, orang yang bisa mengarahkan supaya pengelolaan bumi ini berjalan sesuai dengan tata aturan Allah.

“Jadi Allah menyediakan SDA seperti pertanian, kelautan, perkebunan, pertambangan dengan sumber daya manusia (SDM) untuk dikelolah sesuatu yang bisa memberikan kemakmuran melalui ilmu pengetahuan dan teknologi, “kata Wapres.

Selain itu wapres juga berjanji akan mendorong IAIN Ternate dapat ditingkatkan menjadi UIN Ternate.

“Saya akan mendorong, mudah-mudahan nanti bisa jadi UIN Ternate, “ungkap Wapres.

Peresmian gedung terpadu IAIN Ternate ini juga dilanjutkan dengan peninjauan beberapa fasilitas ruangan yang terdapat di dalam gedung. Wapres juga terlihat didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *