Gelar Apel Siaga, PPIHD Malut Diminta Perhatikan Jamaah Lansia


AKSENEWS.COM, TERNATE – Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku Utara, Ir. Asrul Gailea atas nama Gubernur Maluku Utara didaulat menjadi Pembina upacara pada kegiatan Apel Siaga Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara musim haji 1444 Hijriah tahun 2023 di asrama haji, Ngade, Jumat (26/5/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan Asrul Gailea, Gubernur Abdul Gani Kasuba mengatakan pada tahun ini banyak jamaah telah lanjut usia (lansia) sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPIHD) Malut sebagai perpanjangan Pemerintah harus melaksanakan semua tugas layanan haji dengan baik.

Penyelenggaraan rapat-rapat teknis hingga bimtek selama beberapa kali dimaksudkan agar semua anggota PPIHD tidak lemah dalam memberikan pelayanan. Oleh karena itu, Ia berharap PPIHD memperhatikan kebutuhan semua jamaah Calon Haji khususnya yang telah berusia lanjut.

“Saya minta agar tetap perhatikan aturan aturan yang masih berlaku seperti perlakuan protokol kesehatan agar sesuai harapan kita bersama bahwa semua jamaah haji yang berangkat bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan sehat wal’afiat sampai kembali ke tanah air, “tutup sambutan Gubernur.

Gubernur AGK juga meminta agar pelaksanaan tahun ini dapat berjalan sesuai harapan yakni penyelenggaraan yang aman, lancar serta dapat memenuhi harapan masyarakat.

Diketahui, sebelum membacakan sambutan Gubernur, Pembina upacara melakukan pemeriksaan anggota PPIHD, Kendaraan dan kelengkapan petugas layanan haji lainnya untuk memastikan bahwa PPIHD telah siap melaksanakan tugasnya. (Bid-publikasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *