Meresmikan Kantor Kecamatan Oba Utara, Wawali: Kami Memimpin Daerah Ini Dengan Cinta Dan Rasa

Tidore47 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meresmikan kantor Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Senin (19/6/2023).

Peresmian tersebut di tandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali lota Muhammad Sinen di dampingi Camat Oba Utara, Saifuddin Gamtohe, OPD lingkup pemkot Tidore sekaligus forkompinda dan kepala kelurahan/desa se kecamatan Oba Utara.

Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen menyampaikan, dirinnya bersama Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim selalu bersama-sama memimpin daerah ini dengan cinta dan rasa.

“Kalau pemimpin mengedepankan cinta dan rasa maka semua yang dilakukan tanpa dipikirkan oleh masyarakat pasti itu akan jadi,” ungkapnya

Wakil Wali Kota dua periode ini mengatakan, kantor Camat Oba Utara dan puskesmas Sofifi mungkin berbeda dengan puskesmas-puskesmas yang ada di Maluku Utara, karena tidak pernah diusulkan oleh siapapun. Tidak ada dalam perencanaan Bapeda terkait dengan pembangunan ini, semua ini terjadi karena rasa.

Menurutnha, ini merupakan ibu kota provinsi Maluku Utara dan pembangunan di sekeliling Puskesmas dan Kantor Camat ini sangat luar biasa tetapi dua bangunan ini terlihat sangat kumuh maka munculah rasa itu sehingga dirinya menyampaikan kepada Walikota.

“Saya bilang pak wali supaya ada tanda, orang tau di mana pembangunan Provinsi dan di mana bangunan Kota Tidore Kepulauan maka kita harus bangun kantor camat yang modelnya berbeda dengan bangunan yang ada di provinsi maluku utara ini dan itu tanpa di tawar-tawar oleh Walikota, dan dia bilang pak Wakil Bismillah saja dan beliau sadar bahwa ketika kampanye pada periode pertama saya semoat sampaikan kepada masyarakat bahwa kalau rahmat ini ada di kita berdua kalau bole saya harud ada di sofifi dan itupun beliau di iyakan, dan saya berada di Sofifi ini bukan tiba saat tiba akan karena itu melalui komitmen yang ada,” katanya.

Olehnya itu, lanjut Muhammad Sinen, ada banyak hal yang direncanakan itu berhasil tanpa sepengetahuan masyarakat di Kota tidore.

Dengan adanya keberhasilan yang sudah di torehkan, dirinya meminta kepada semua ASN di Oba Utara agar selalu menerapkan disiplin kerja, baik disiplin waktu, berpakaian dan bertutur.

“Saya minta ASN harus mengutamakan fungsi pelayanan terhadap masyarakat, sebab masyarakat membutuhkan kepedulian pemerintah. Maka dari itu jam kantor juga harus tepat waktu,” tegasnya.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *