Gubernur AGK Launching Rumah Kebangsaan Maluku Utara 

Maluku Utara17 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menghadiri sekaligus menyaksikan launching rumah kebangsaan Maluku Utara yang dinisiasi oleh Kepolisian Daerah Maluku Utara bertempat di Benteng oranje, Senin (26/6/7).

Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko melalui sambutannya mengatakan, rumah kebangsaan ini pada awalnya merupakan inisiatif dari rekan OKP yang tergabung dalam cipayung plus yang mendapatkan respon dari bapak presiden. Menurutnya, rumah kebangsaan selanjutnya difasilitasi dalam pendiriannya oleh Kapolri.

“Rumah kebangsaan adalah sebagai wadah kolaborasi dan kreatifitas bagi para remaja, pemuda dam mahasiswa untuk memecahkan berbagai permasalahan anak bangsa yang dapat menimbulkan disintegrasi bangsa dan negara, ” ucap Kapolda.

Selain itu, kapolda juga mengingatkan bahwa kita semua akan menghadapi perhelatan pemilu tahun 2024 yang sudah menjadi agenda nasional. Olehnya itu, kita sadari bersama bahwa dalam pelaksanaan pemilu biasanya diwarnai dengan dinamika politik dan kontestasi sebagai konsekuensinya.

“Harapan kita kedepan terlaksananya pemilu yang aman dan damai di Maluku Utara, ” ungkapnya.

Sementara Gubernur Maluku Utara usai melaunching rumah kebangsaan, menitipkan pesan kepada para pemuda dan mahasiswa agar tetap bersatu menjaga kemanan dan kedamaian di Provinsi Maluku Utara.

“Saya berharap agar pemuda dan mahasiswa terus bersatu, karena daerah ini paling bahagia sekaligus inflasi terendah jadi kita bersama harus menjaganya, ” ucap AGK.

Kegiatan Launching rumah kebangsaan ini juga dihadiri oleh forkopimda malut, para pelajar, pemuda dan mahasiwa yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus dan jajaran petinggi Polda Malut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *