Idul Adha 1444 H, MAN 1 Halteng Bagikan Puluhan Kilo Daging Kurban

Daerah23 views

AKSESNEWS.COM, WEDA – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 hijriah dan dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Madrasah Aliyah Negeri 1 Halmahera Tengah menggelar kegiatan pembagian daging kurban kepada masyarakat, Kamis (29/6/23).

Pembagian puluhan kilo daging kurban dilakukan langsung oleh para guru seusai proses penyembelihan dan pemrosesan daging di halaman MAN 1 Halmahera Tengah yang disaksikan langsung oleh kepala madrasah, Lasamida Kurupunda.

Tidak hanya daging kurban, warga MAN 1 Halmahera Tengah juga membagikan daging bersama dengan beras dan bumbu dapur.

Koordinator kegiatan penyembelihan, Nurlela Samuda mengatakan bahwa setelah penyembelihan dan pemrosesan selesai, daging kurban kemudian dipisahkan menjadi paket-paket yang siap untuk didistribusikan kepada masyarakat.

“Jadi mereka yang mendapat daging kurban dari madrasah kami ini yang masuk dalam pendataan sebelumnya,” katanya.

Dikatakan juga bahwa pendataan ini dilakukan untuk mengidentifikasi para mustahak atau golongan yang wajib menerima daging kurban.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu, kami melakukan pendataan terlebih dahulu agar pembagian daging kurban berjalan secara adil dan merata. Kami berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat,” jelas Nurlela.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan, Mardia menyampaikan bahwa pembagian puluhan kilo daging kurban ini dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan di lingkungan MAN 1 Halmahera Tengah.

Pembagian daging kurban ini pun telah menjadi agenda rutin bagi MAN 1 Halmahera Tengah di setiap idul adha.

“Alhamdulillah ini berkat partisipasi dari kami semua warga MAN 1 Halmahera Tengah. Untuk itu, mewakili kepala madrasah, saya mengucapkan terima kasih kepada ustad dan ustazah yang sudah bekerja sama dalam mematangkan jiwa spiritual melalui tabungan kurban, sehingga hari ini MAN 1 Halmahera Tengah dapat menyembeli satu ekor sapi sebagai hewan kurban di idul adha 1444 hijriah ini,” kata Mardia.

Mardia pun berharap agar dengan dibagikan daging kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan tentunya sebagai bentuk amalia bagi warga MAN 1 Halmahera Tengah. (HMS/Dym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *