Deligasikan Tiga Siwa Ikut LDBI Tingkat Nasional, Astitin Andili: Dikbud Malut tetap berikan dukungan dan sport bagi siswa/i berprestasi


AKSESESNEW.COM, SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya mengumumkan tiga nana sebagai peserta terbaik yang akan diberangkatkan mengikuti Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli – 4 Agustus 2023 di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Hal ini berdasarkan surat tugas peserta dan pendamping Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional tahun 2023, nomor : 800/525/Disdikbud-MU/2023 yang ditandatangani oleh Kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.



Ketiga siswa-siswi yang akan mewakili Maluku Utara tersebut diantaranya, Syaripah Dea Ananda, dan M. Galu Aditya asal sekolah SMAN 1 Kota Ternate, Dina Arsila Ramli dari SMAN 10 Kota Ternate. Sementara untuk yang akan mendampingi pendaftaran peserta, Dra. Siti Mahnun dari SMAN 1 Kota Ternate.

Untuk diketahui, siswa-siswi ini sebelumnya telah mengikuti diseleksi yang dilakukan secara daring oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional.

“Dikbud Malut sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta didik berprestasi yang lolos ke tingkat nasional, “ujar Astitin Andili S.sos saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/23) malam.

Selaku ketua panitia provinsi Maluku Utara, kami bangga dan berterima kasih kepada siswa-siswi berprestasi serta guru-guru pendamping yang telah berusaha membimbing dan membina sehingga dapat memberikan yang terbaik pada ajang lomba Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI).

Dan tak lupa, Dikbud memberikan selamat atas prestasi yang diraih. Kami tetap memberikan dukungan dan sport kepada siswa/i berprestasi, “ujar Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMA di Maluku Utara, Astitin Andili.

“Kami berharap melalui LDBI bisa mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di tingkat Nasional, Amin salam sobat prestasi, “pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *