23 Anggota Pramuka Disematkan Medali Pramuka Oleh Walimota Tidore Kepulauan

Tidore52 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – 23 Anggota Pramuka tingkat Penegak disematkan Mendali Pramuka Garuda oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim selaku Ketau Mabicab Kota Tidore Kepulaun Pada sela-sela pelapasan Kontingen Raimuna Nasional Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ke-XII Tahun 2023 yang bertepatan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (9/8/2023).

Mendali Pramuka Garuda ini didapatkan oleh para anggota pramuka karena telah mengikuti berbagai persyaratan dan ujian yang telah diberikan. Pramuka Garuda ini juga sebagai tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Gerakan Pramuka dari Siaga sampai dengan Penegak, yang mana telah diatur diatur dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 038 tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Ketua Mabicab Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang telah meraih suatu Penghargaan menjadi anggota Pramuka Garuda.

“Selamat kepada adik-adik yang telah berhasil mendapatkan Mendali ini sebagai anggota Pramuka Garuda, hal ini dapat dijadikan contoh bagi adik-adik yang lain untuk terus semangat mengikuti Pramuka agar dapat mendapatkan mendali Pramuka Garuda juga.”. Ucap Ali.

Sementara, saat ditemui saat mengikuti Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional salah satu anggota Pramuka Garuda Rizkina Ramadhani Arahman mengatakan motivasi untuk menjadi seorang anggota Pramuka Garuda dapat menjadi contoh yang baik digugus depan, rumah, sekolah, dan juga masyarakat.

Sedangkan anggota Pramuka Garuda lainnya Randi Saputra menyampaikan motivasi kepada teman-teman yang lain untuk terus semangat untuk menjadi anggota Pramuka Garuda pada suatu saat nanti.

Adapun 23 Pramuka Garuda yang berhasil meraih Mendali tersebut yaitu Raya Meutia Rasai, Sri Febriyanti, Irayni Dahlia Ahbar, Rizkina Ramadhani Arahman, Grafanni Jein Saul, Astri Taqiyyah Hidayat, Deswita Samsu, Alsya Astira Alwin, Sukrian Tamrin, Novia Andhika Putri, Ahmad Ghaizan, Nurul Kamila, Zainurrahman Salim, Aurelya Okta Utami, M. Zidan Yusuf, Nursyafitri Sutami, Ahmad Izza Kaizaro Duwila, Larna Puri Abjan, Samsul Rizal Ramadhan, Risti Sangdji, Randi Saputra, Jufita Tamrin, dan Ferdi Kiyamun.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *