Semarakkan HUT RI ke-78, DPPPA Malut Gelar Lomba Antar Bidang

Berita, Daerah51 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Maluku Utara mengelar lomba antar bidang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula rapat kantor DPPPA di Sofifi, Kamis (10/8/23), diikuti oleh seluruh pegawai DPPPA Maluku Utara maupun UPTD PPA dengan senang dan semangat kemerdekaan.

Sekertaris Dinas PPPA Maluku Utara, Eko Budiyanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyegaran sekaligus meningkatkan keakraban, kekompakan tim yang ada di DPPPA Maluku Utara.

“Ada beberapa lomba yang dilaksanakan seperti Lomba menari kreasi antar Kepala Bidang di DPPPA dan UPTD PPA Maluku Utara, Lomba karaoke antar pejabat Eselon III, dan Lomba pemakaian kerudung atau jilbab yang diikuti oleh laki-laki yang ada di internal Dinas PPPA, “ujarnya.

Untuk lomba pakai jilbab khusus laki-laki, bertujuan agar para suami yang ada di Dinas PPPA bisa memahami sulitnya wanita atau istrinya saat menggunakan jilbab, sehingga dikala menemukan istri lama mengunakan jilbab para suami lebih memahami keadaan tersebut, “lanjut Eko menjelaskan.

Ia berharap dengan semangat kemerdekaan RI ke-78, keakraban diantara teman-teman kerja Dinas PPPA terus berjalan dengan baik dan terus menjaga disiplin kerja untuk dipertahankan sampai seterusnya, “harapnya.



Untuk diketahui, kegiatan ini dinilai secara langsung oleh Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Musrifah Alhadar dan Sekertaris DPPPA Maluku Utara, Eko Budiyanto.

Dimana, dalam lomba tersebut yang keluar sebagai juara karaoke atau menyanyi itu untuk Eselon III, Juara 1 dimenangkan oleh Kepala UPTD PPA Maluku Utara, Juara II dimenangkan oleh Sekertaris DPPPA Malut, dan Juara III adalah Kepala Bidang PHP-PKA.

Kemudian, untuk lomba menari juara 1 dimenangkan oleh Tim Sekretariat, juara 2 Tim UPTD PPA Maluku Utara, dan juara III Bidang PHA. Sementara untuk lomba memakai kerudung untuk teman-teman laki-laki, juara juara 1 dimenangkan oleh pak Ical, Juara ll pak Kadar dan III pak Mat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *