Wakil Walikota Tidore Kepulauan Melantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkot

Tidore13 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi melantik 33 Pejabat Administrator, 1 Camat, 39 Pejabat Pengawas, 6 Lurah dan 4 Pejabat Fungsional dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Camat, Pejabat Pengawas, Lurah serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Jumat (11/8/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor: 143.1 Tahun 2023, Nomor : 143.3 Tahun 2023, Nomor 143.2 Tahun 2023, Nomor 143.4 Tahun 2023, Nomor 143.5 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator, Camat, Pejabat Pengawas, Lurah serta Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tidore Kepulauan mengatakan, acara Pelantikkan dan Pengambilan Sumpah Pejabat ini dilakukan untuk mendukung tugas-tugas Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, khususnya pada pemenuhan kebutuhan organisasi yang akan mengoptimalkan tugas operasional pada Organisasi Perangkat Daerah, terutama kepada pejabat yang telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pengangkatan dan mutasi merupakan suatu hal yang biasa dalam lingkup birokrasi pemerintahan, dan merupakan sebuah kebijakan pemerintah daerah untuk mengisi jabatan struktural dan fungsional, dengan adanya pelantikkan ini juga berarti bahwa kepercayaan dan amanah telah diberikan kepada Bapak/Ibu pejabat yang dilantik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” Ucap Wawali.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menambahkan, mutasi atau promosi merupakan sebuah metode pembinaan karier bagi Aparatur Sipil Negara sesuai dengan prestasi kerja yang bersangkutan. Hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan melalui tahapan jenjang yang jelas dan memenuhi persyaratan serta atas dasar pertimbangan yang obyektif dan profesional.

“Untuk pejabat yang sudah diberi kepercayaan agar amanah menjalankan tugas dan fungsinya, diharapkan juga agar mampu mengasah kepekaan, kecerdasan dan kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan. Selain itu juga dituntut mampu mengidentifikasi dan memecahkan masalah dengan baik, cepat dan tepat serta responsif pada tiap perkembangan dan pelayanan masyarakat,” Imbuh Wawali

Mengakhiri sambutannya, Wawali berharap, semoga para pejabat yang duduk di Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan saat ini, dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjadi team work yang tangguh dan kompak serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik pula, demi mewujudkan visi Kota Tidore Kepulauan yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *