Kelurahan Bobo Meraih Juara II Lomba Desa Kelurahan Tingkat Regional 2023

Tidore18 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan meraih juara II lomba Desa Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023. Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam acara Temu Karya Nasional (TKN) di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Selasa (15/8).

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) memberikan penghargaan kepada 12 desa dan 12 kelurahan yang menjadi juara regional di seluruh Indonesia. Untuk Wilayah 4 (Nusa Tenggara, Maluku dan Papua), Juara I Kelurahan Lewirato, Kota Bima. Juara II Kelurahan Bobo, Kota Tidore. Juara III Kelurahan Danaweria, Kabupaten Fak Fak.
Kegiatan ini merupakan bagian Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), kerja sama pemerintah Indonesia dan Bank Dunia (World Bank).

Penghargaan diberikan setelah tim juri yang berasal dari akademisi dan perwakilan Kementerian Lembaga melakukan penilaian yang sangat ketat, obyektif, dan jujur.
Atas penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemerintah Kecamatan Tidore Utara, Pemerintah Kelurahan Bobo beserta masyarakat akan melakukan penyambutan penghargaan sekaligus diarak keliling kota dan disambut oleh Walikota Capt. H. Ali Ibrahim di Kantor Walikota Tidore pada Senin, (21/8/2023).(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *