GTC Tahun 2023 Resmi Di Buka Wakil Walikota Tidore Kepulauan

Tidore22 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen secara resmi membuka Goto Tournamen Championship ke VI Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Latihan Mitra Nusantara Kelurahan Goto Kecamatan Tidore, Kota Tidore kepulauan. Minggu, (20/8/2023).

Dalam sambutannya, Wakil walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diprakarsai masyarakat. Termasuk kegiatan GTC, yang dilaksanakan oleh para pemuda, dan masyarakat Kelurahan Goto, dengan tema, Merawat Solidaritas Pemuda dalam ajang Silaturahmi GTC ke VI Tahun 2023,

“Untuk itu, melalui kegiatan ini kita galang kekuatan pemuda, tunjukkan bahwa para pemuda Kelurahan Goto adalah pemuda yang kuat, kreatif melalui terselenggaranya tournament kebangaan masyarakat Goto, bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini, jadikan Tournament ini sebagai ajang untuk mengukir prestasi terbaik bagi para pemain, juga sebagai sarana untuk memperkuat semangat persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan antar sesama. Akhir dari sebuah pertandingan itu tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media. memperkuat tali silaturahim dan saling menghargai antara sesama.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Tidore dua periode ini mengajak seluruh pemuda Kelurahan Goto, untuk sama-sama mendukung sekaligus menciptakan suasana pertandingan yang aman dan damai. Hindari kekerasan maupun kemungkinan terjadinya konflik antara sesama pemain, sesama pendukung maupun dengan perangkat pertandingan. Apalagi sampai terjadi konflik antara sesama masyarakat.

“Jika muncul masalah selama pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun dan bijak. Jangan sampai gara-gara pertandingan sepakbola, menghancurkan hubungan kebersamaan yang selama ini telah tercipta dengan baik. Mengedepankan sikap saling memaafkan jauh lebih terhormat dibandingkan harus menyimpan dendam. Mari kita menjadikan Kota Tidore Kepulauan, termasuk Kelurahan Goto ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan damai untuk semua orang, semua suku, agama, ras maupun semua golongan,” tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Iskandar Saiful dalam sambutanya mengatakan, Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka merawat solidaritas pemuda dan menjaga tali silaturahmi serta ikatan kekeluargaan antar sesama warga kelurahan goto.

Oehnya itu, Panitia mengemas seluruh rangkaian Goto Tournament Championship yang ke VI Tahun 2023 ini dengan tema “nerawat solidaritas pemuda dalam ajang silaturahmi GTC VI Tahun 2023”, “tentunya kita semua mempunyai semangat dan komitmen yang satu untuk menjadi manusia yang unggul dalam segala bidang, dan menjaga tali Silaturahmi antar sesama, karena kita semua adalah saudara.” katanya

Goto Tournament Championship ini bertujuan sebagai wadah pengembangan sepak bola, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar Club se-Kelurahan Goto.

“Mengembangkan Kualitas Sepak Bola di Kelurahan Goto, turut menyemarakkan HUT ke 78 Republik Indonesia serta Memberikan Hiburan pada Masyarakat.” sambungnya.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *