Launching Proyek Perubahan PKN Tingkat II, Sekprov Apresiasi 6 Reformer

Maluku Utara70 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI- Sekretaris provinsi Maluku Utara (Sekprov Malut), Drs. Samsuddin A. Kadir Msi, membuka secara resmi kegiatan launching  bersama reformer Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II BPSDM Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI tahun 2023, Senin (27/11) di lantai II aula Nuku kantor Gubernur.

Sekprov dalam kesempatam itu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh ke enam reformer ini adalah merupakan akhir dari implementasi yang dilakukan kepada stakeholder masing-masing sebagaimaa yang telah disampaikan pada paparan awal.

“Dimana ide dan gagasan yang dibuat telah disampakan kepada stakeholder yang masing-masing telah mendapatkan dukungan  dari kami sebagai mentor. Yang mana ide dan gagasan itu menunjukan telah mendapat dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Dari program proyek ini, Sekprov berharap dapat dilakukan  pada jangka menengah dan jangka panjang.

“Kita tau bahwa semua proyek yang dilakukan oleh reformer dengan upaya yang sangat luar biasa ini, dilakukan baik dalam bentuk sosialisasi dan pelatihan yang kemudian telah memberikan modal untuk kita melaksanakan kegiatan selanjutnya,” katanya.

Lanjut Sekprov, kita lihat dari sisi birokrasi Pemrov Malut masih standar namun alhamdulillah pada tahun ini sudah membaik, tapi yang jelas pada tahun lalu tingkat inofasi  masih dipegang oleh provinsi Maluku Utara.

Olehnya itu kami berharap pada ke enam reforner ini dalam bentuk wujud perubahan bisa diangkat menjadi bagian dari inofasi di Maluku Utara, karena kami melihat bahwa proyek perubahan yang dilakukan ini untuk dapat dilaksanakan di setiap instansi masing-masing untuk membantu pelaksanaan tugas atau dalam rangka mencapai hasil yang lebih baik.

Oleh karena itu Sekprov mengingatkan bahwa, apa yang telah dilaksanakan oleh reformer dengan tema proyek (Ba Lilian oleh Karo ADPIM Rahwan K. Suamba, Simore Gam oleh Kadis ESDM Surianto Andili, Sidak Malut oleh Kadis UKM dan Koperasi Wa Jaria, PARAU oleh Kadis DKP Abdullah Assagaf, serta Kadri La Etje Karo BPBJ dan Yuditiya Wahab Kadis Perindag.

Semua yang dilakukan ini bisa membantu pencapaian tugas dan pencapaian hasil dari pelatihan tersebut.

Jadi yang dilakukan ini adalah dalam bentuk aplikasi yang diharapkan dapat membantu tugas-tugas dan mencapai hasil yang lebih baik.

Sekprov yang selaku mentor juga memberikan apresiasi pada enam reformer, dan ini mungkin pertama kali kita melaksanakan pendidikan di satu tempat dalam jumlah 6 orang yang sangat luar biasa. Ini juga sangat penting koordinasi  dan dukungan bersama
dalam melaksanakan kegiatan yang terkoordinir dan terintegrasi antara satu instansi dengan instansi yang lain.

Sekprov menegaskan bahwa 6 reformer ini bisa merangkul OPD yang lain dalam rangka saling mendukung, hal ini untuk meningkatkan pelayanan serta pendapatan ekonomi bagi masyarakat Malut. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *