Iswan Salim Nahkodai IKA PMII Kota Tidore Kepulauan Periode 2024-2029

Tidore15 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Musyawarah Ikatan Alumni (IKA) PMII Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, resmi berkahir, Rabu, (24/4/24).

Dalam proses musyawarah itu, terdapat empat bakal calon yang ditetapkan sebagai Calon Ketua IKA PMII Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029.

Mereka diantaranya, Hj. Asma Ismail (Anggota DPRD Fraksi PKB), Iswan Salim (Kabid Bina Desa pada Dinas PMD Tidore), Suratmin Idrus (Wakil Ketua GP. Ansor Tidore) dan Fardi Hamid (Bendahara GP. Ansor Tidore).

Pemilihan Ketua IKA PMII Kota Tidore ini, diselenggarakan secara mufakat. Dimana sebelum dilakukan Pemilihan Umum, para Calon Kandidat diminta untuk melakukan pembicaraan tingkat 1, jika tidak menemukan hasil yang baik, maka akan dilanjutkan pada pembicaraan tingkat 2 melalui forum musyawarah dengan sistem voting.

Dalam proses pembicaraan tingkat 1 lintas kandidat, Iswan Salim kemudian disepakati dan ditetapkan sebagai Ketua terpilih periode 2024-2029.

Selanjutnya hasil Musyawarah mufakat ini, kemudian diumumkan oleh Sekertaris NU Kota Tidore Kepulauan, Karim Rabo, melalui forum resmi yang dihadiri kurang lebih sekitar 57 peserta IKA PMII Kota Tidore.

“Saya sangat bangga dengan proses Musyawarah kali ini karena sesuai dengan tradisi NU, dimana pemilihan Ketua dilakukan secara mufakat sehingga tidak lagi ada gejolak yang dapat memecah belah persatuan IKA PMII Tidore,” ungkapnya.

Karim berharap, untuk kedepannya IKA PMII Kota Tidore menjadi barometer untuk kesinambungan antara para Alumni maupun kader-kader PMII dan banom-banom NU lainnya yang ada di Kita Tidore Kepulauan.

“Kolaborasi menjadi penting untuk kita kembangkan IKA PMII lebih baik lagi, karena kedepan banyak program dari Kementrian yang perlu kita lakukan kerjasama, sehingga IKA PMII diharapkan menjadi motor penggerak dalam mensukseskan program pemerintah yang telah dilakukan kerjasama dengan Nahdatul Ulama,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Iswan Saim menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin IKA PMII Kota Tidore.
Ia pun mengajak tiga calon kandidat yang belum terpilih agar dapat bergabung dan mendukung kepemimpinannya selama lima tahun mendatang.

“Amanah ini sangat mulia bagi saya, sehingga saya berharap kita semua dapat bekerjasama untuk mensukseskan setiap program kerja yang akan dicanakangkan,” tambahnya.(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *