Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Gelar Rakor Konsolidasi Laporan Keuangan Panwascam

Tidore8 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan menggelar Rapat Koordinasi Konsolidasi Laporan Keuangan Panwaslu Kecamatan Pada Pemilu serentak Tahun 2024 yang bertempat di Meeting Room Penginapan Bogenfile, Selasa (30/4/2024).

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa menyampaikan apresiasi kepada jajaran sekretariat karena telah memberikan dukungan kepada Komisioner Panwaslu Kecamatan dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dari awal tahapan hingga akhir.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak dan ibu Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan bersama jajarannya,” tutur Amru.

Dikatakan Amru, kegiatan rakor konsolidasi ini juga merupakan langkah evaluasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Tidore Kepulauan kepada jajarannya dalam melakukan pertanggungjawaban terkait anggaran pada tahapan Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

“Pertanggungjawaban anggaran ini penting untuk dilakukan. Karena setiap anggaran yang digunakan oleh Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 wajib untuk dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kebenaran penggunaannya,” ucap Amru.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Abd, Malik Salasa mengatakan, pelaksanaan pengawasan Pemilu tahun 2024 di Kota Tidore Kepulauan dapat berjalan dengan baik juga berkat dukungan dari jajaran sekretariat dalam hal penggunaan anggaran.
“Rakor konsolidasi ini juga merupakan bagian dari evaluasi kinerja jajaran sekretariat dalam pengelolaan keuangan.

Karena kita kedepan juga akan diperhadapkan dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang nantinya dilaksanakan pada November 2024. Tanggal 30 April 2024 merupakan hari terakhir bapak dan ibu bekerja, semoga kita masih dipertemukan dalam tahapan selanjutnya,” kata Malik mengakhiri

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan di 8 (delapan) Kecamatan serta SPK dan 1 (satu) orang staf sekretariat yang ditugaskan menjadi operator. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *