Sebanyak 21 Peserta Mengikuti Evaluasi Panwascam Pada Pilkada 2024

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebanyak 21 peserta mengikuti evaluasi existing pembentukan pengawas ad hoc Panwaslu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Selasa (30/4/2024) di Lab Komputer SMK Negeri 1 Tidore Kepulauan.

Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa mengatakan, dari 24 orang Panwaslu Kecamatan yang bertugas dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, saat ini hanya terdapat 21 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran.

“Untuk peserta existing calon anggota Panwascam, melalui evaluasi ini apabila memiliki kinerja baik maka akan dilanjutkan untuk bertugas di tahapan Pilkada Serentak 2024. dan apabila dalam evaluasi dan dinyatakan tidak layak atau tidak memenuhi syarat maka akan dibuka kembali pendaftaran baru untuk mengisi kekosongan,” terang Amru.

Lanjut Amru, Evaluasi untuk peserta existing ini dilakukan dalam dua tahap penilaian yakni penilaian portofolio yang dilakukan melalui google form dengan mengupload bukti pendukung dan kemudian evaluasi dengan penilaian atasan langsung yang dilaksanakan terpusat.

Saat bersamaan, Anggota Pokja Perekrutan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pilkada 2024 Ridwan Ibrahim menjelaskan, setelah melalui dua tahapan penilaian oleh para Pimpinan Bawaslu, dan berdasarkan juknis maka hasil evaluasi peserta existing akan diumumkan pada Kamis, 2 Mei 2024.

“Bawaslu akan mengumumkan hasil evaluasi peserta existing melalui akun resmi Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. Setelah diumumkan dan ada kekosongan maka akan di buka pendaftaran baru untuk bakal calon anggota Panwaslu Kecamatan berdasarkan kekosongan yang ada yakni pada tanggal 3-25 Mei 2024,” tutup Ridwan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *