Pemkot Tidore Mendukung Pemindahan SPN Polda Malut Ke Gurabati

Tidore3 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung terkait perpindahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara (Malut) di Kelurahan Sofifi Kecamatan Oba Utara ke Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tidore Kepulauan diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam saat menghadiri Rapat Persiapan Pemindahan SPN Polda Malut dari Kelurahan Sofifi ke Kelurahan Gurabati, bertempat di Aula SPN Polda Malut Kelurahan Gurabati, Rabu (8/5/2024).

Rapat Persiapan Pemindahan SPN Polda Malut dari Kelurahan Sofifi ke Kelurahan Gurabati ini di pimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Malut Brigjen Pol. Samudi,S.I.K.,M.H.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Abdul Hakim Adjam juga menambahkan dengan pindah SPN Polda Malut ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk mengasa atau memiliki potensi-potensi untuk masuk di Polri dalam hal ini jajajran polda malut.

“saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Malut yang diwakili Wakapolda beserta seluruh jajaran atas kesempatan diberikan pekerjaan kami Pemerintah Daerah Kota Kepulauan khusunya di Kelurahan Gurabati

pembangunan SPN ini mudah-mudahan ini menjadi sebuah motivasi bagi kami terutama generasi muda Kota Tidore Kepualauan pada khususny dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya” ujarnya

Sementara itu, Wakapolda Malut Brigjen Pol.

Samudi menyampaikan berdirinya SPN ini pada tahun 2017 karena ada hibah dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

“terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menghibahkan lahan seluas 9,2 Hektar dibangun secara bertahap dari Tahun 2017 sampai sekarang, alhamdulillah sudah jadi” ucapnya.

Lanjutnya, dengan ada SPN ini merupakan keuntungan bagi masyarakat Maluku Utara, keinginan dan harapan masyarakat yang ingin mengabdi menjadi polisi itu tidak perlu jauh-jauh serta pemindahan SPN Polda Malut di Sofifi ke Kelurahan Gurabati rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang.

“namun sebelum SPN pindah maka kita telah melakukan pemeriksaan pada beberapa waktu lalu dan terdapat beberapa fasilitas yang terkendala diantaranya Listrik dan penyaluran air di beberapa bangunan selain itu fasilitas tersebut masih dalam tanggung jawab Pemerintah Daerah Kota Tidore untuk itu diharapkan agar dapat untuk menyerahkan atau menghibahkan ke SPN biar bisa di kelola langsung oleh pihak SPN” harap Wakapolda.

Dikesempatan yang sama Kapolresta Tidore Kombespol Yury Nurhidayat mengatakan pada prinsipnya dari Polresta siap mendukung perpindahan SPN ke Gurabati, dimana pihak Polresta telah berkordinasi dengan pemerintah Kota Tidore terkait perpindahan dengan menyediakan berbagai acara penyambutan perpindahan SPN.

Turut hadir PJU Polda Malut , KA SPN Polda Malut Kombespol Guno Pitoyo,.S.I.K., , Wakapolresta Tidore, Para perwira Polresta Tidore, Direktur PT Intim Kara Ir Budy Lin,Direktur PDAM Kota Tidore, Kapolsek Tidore Selatan IPTU Yudha Adi Widodo,Sekertaris camat Tidore Selatan dan Kepala kelurahan Gurabati

Acara dilanjutkan peninjauan lokasi SPN Polda Malut diantaranya tempat pengelolaan sampah sementara, tempat penampungan air, jalan dan drainase, mes perwira dan Bintara,pengecekan sumur bor.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *