Matangkan Langkah Politik, MASI AMAN Sudah Mendaftar Di Empat Partai

Tidore18 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka menjamu Pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan pada bulan November 2024 mendatang.

Pasangan Calon Walikota, Muhammad Sinen dan Calon Wakil Walikota, Ahmad Laiman, yang akrab dikenal dengan jargon MASI AMAN, terus mematangkan langkah politiknya.

Buktinya, sudah sebanyak 4 Partai yang mereka daftar, dengan harapan mendapat dukungan rekomendasi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2024. Ke empat Partai Itu, antara lain adalah PDIP, Gerindra, PKB dan Nasdem.

Menariknya, dari ke empat Partai tersebut, MASI AMAN telah direkomendasikan secara tunggal oleh PDIP Kota Tidore yang merupakan Partai pemenang pertama, dengan perolehan 12 Kursi di parlemen, atau peraih suara terbanyak dengan jumlah 28.953.

Dari modal itu, tentu membuat pasangan MASI AMAN telah memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore, yang hanya membutuhkan 5 Kursi.

Namun keduanya, tidak menutup diri untuk terus membangun kolaborasi lintas Partai, agar dapat menghidupkan warna perjuangan dalam memajukan Pembangunan di Tidore.

“Dengan keberagaman warna, tentu akan semakin Indah jika ditatap, karena sejatinya, keberagaman itu, laksana pelangi,” tutur Muhammad Sinen, saat ditemui awak media di Sekretariat DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan.

Lebih lanjut, Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu mengaku, dengan kolaborasi tersebut, nantinya dapat melahirkan kerjasama yang baik, dalam memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan Masyarakat Kota Tidore kedepan.

“Saya tidak mau lagi adanya tarik menarik kepentingan, jika berbicara mengenai kesejahteraan Masyarakat. Olehnya itu, jangan karena perbedaan kepentingan dikalangan elite, masyarakat yang jadi korban,” pungkas Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen.

Ia menegaskan, selain 4 Partai yang telah didaftar oleh Pasangan MASI AMAN, kedepannya, MASI AMAN belum berniat untuk melakukan pendaftaran ke Partai politik lainnya.

“Secara pribadi, saya hanya butuh 4 Partai ini saja. Semoga Gerindra, PKB dan Nasdem bisa bersama-sama dengan kami di PDIP, untuk kita melangkah bersama membangun Kota Tidore,” harapnya.

Meski begitu, jika ada partai lain yang mau bergabung dan mendukung Pasangan MASI AMAN di Pilkada Tidore 2024, maka tidak menutup ruang bagi mereka, untuk bergabung.

“Kalau semakin banyak Partai yang mau bergabung itu lebih baik. MASI AMAN selalu membuka diri bagi Partai mana saja yang mau bergabung, karena dengan begitu, kita dapat melangkah dan berpikir satu arah untuk mensejahterakan Masyarakat Tidore,” tandasnya.

Untuk di ketahui, Selain PDIP yang telah mengusulkan Pasangan MASI AMAN secara tunggal, sebelumnya PKB Tidore dan Partai Nasdem, juga telah memberi sinyal koalisi dengan PDIP untuk mendukung dan memenangkan MASI AMAN di Pilwako Tidore Kepulauan. Sementara untuk Partai Gerindra, sejauh ini terus dikomunikasikan secara internal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *