Kapolresta Tidore Sambangi Kediaman Bakal Calon Walikota Tidore Kepulauan

Tidore27 views

AKSES NEWS.COM, TIDORE – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kombes (Pol) Yury Nurhidayat menyambangi kediaman bakal calon Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen di kelurahan Rum, Kamis (8/5).

Kedatangan Kapolresta itu didampingi oleh Wakapolresta AKBP Edy bersama jajaran Polresta Tidore dan Polsek Tidore Utara.

Kedatangan itu disambut hangat oleh Muhammad Sinen bersama bakal calon Wakil Wali Kota, Ahmad Laiman dan 12 anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan dan pengurus DPC PDI Perjuangan.

Kombes (Pol) Yury Nurhidayat mengatakan, kunjungan silaturahmi itu merupakan pelaksanaan dari program sambang.

Beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah menyambangi beberapa bakal pasangan calon dan tokoh masyarakat lainnya untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan ketertiban (Kamtibmas) jelang Pilkada 2024.

“Dalam kegiatan sambang ini, kami sampaikan kepada para tokoh-tokoh ini agar bisa menyampaikan ke masyarakatnya agar bisa menjaga suasana kamtibmas di Kota Tidore, terutama menjelang Pilkada,” kata Kapolresta.

Mantan Wadir Krimum Polda Malut itu berharap agar suasana Pilkada berlangsung aman dan kondusif seperti suasana Pemilu kemarin.

Bahkan, kata Kapolresta, berdasarkan perkiraan intelijen, pihaknya telah menginventarisir tentang pemetaan wilayah rawan konflik. Bahkan, hal itu juga telah disampaikan ke Polda Malut.

“Makanya lewat kegiatan ini, kami sudah sampaikan ke para tokoh-tokoh ini agar bisa menghimbau ke masyarakatnya untuk menjaga suasana kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Sementara, bakal calon Wali Kota, Muhammad Sinen dalam pertemuan itu mengatakan, dalam setiap kegiatan, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar menunjukan kepada TNI dan Polri bahwa masyarakat Tidore juga bisa menjaga keamanan dimulai dari diri sendiri.

“Itu dibuktikan pada momen Pemilu kemarin bahwa meskipun ada perbedaan pilihan namun selesai dari itu, Kota Tidore dalam kondisi adem-adem saja,” ungkap Muhammad Sinen.

Ayah Erik sapaan Muhammad Sinen berharap, dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan Polresta Tidore ke semua bakal calon membawa situasi kamtibmas tetap kondusif sekalipun ada perbedaan pilihan di Pilkada.

“Rum di masa lalu mungkin masuk daftar merah. Tapi Rum saat ini dan Rum di masa lalu sudah sangat berbeda jauh. Saya jamin, Rum akan menjadi contoh terbaik dalam menjaga kamtibmas dibandingkan dengan kelurahan lain di Kota Tidore,” tandas Muhammad Sinen. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *