Pj. Gubernur Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Tahun 2024

Berita305 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Utara Drs. Syamsuddin Abdul Kadir,M.Si menghadiri Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan Kompas, pada Sabtu malam (25/5/24) di lapangan Ngaralamo, Soa sio Ternate.

Peluncuran ini juga dihadiri Forkompinda Malut, Anggota KPU RI, Ketua KPU Malut beserta anggota, Ketua Bawaslu Malut, Pimpinan Lembaga Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Malut, stakeholder terkait serta masyarakat Kota Ternate.

Pj. Gubernur dalam sambutannya menyebut bahwa pada tahun ini, kita akan menghadapi suatu proses berdemokrasi melalui Pemilihan Kepala Daerah yang dilangsungkan secara serentak. Sebagai upaya menciptakan iklim demokrasi yang sehat, kita semua harus menyambut momentum ini dengan suasana penuh kegembiraan, karena ini merupakan pesta demokrasi di mana kita memiliki kesempatan menyalurkan hak pilih sebagai warga negara yang berkeinginan baik, untuk menentukan arah demokrasi yang lebih berkualitas demi mewujudkan masa depan yang gemilang.

Beliau mengingatkan, kesuksesan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024 bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU, Bawaslu dan TNI/POLRI saja, tapi sudah menjadi tanggung jawab bersama. Terutama dukungan dari seluruh elemen bangsa yang diharapkan menjadi kekuatan penting sehingga Pilkada dapat berjalan tertib, lancar dan damai.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara, Pj. Gubernur sangat mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Peluncuran tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Maluku Utara pada malam ini dapat berjalan secara kondusif, sebagai mana yang menjadi harapan bersama.

Syamsudin mengajak kepada masyarakat, agar pada tanggal 27 November 2024 , berbondong -bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suara sesuai dengan pilihan masing-masing dan juga memastikan sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Mari kita sukseskan bersama -sama Pilkada serentak 2024 di Provinsi Maluku Utara dengan suasana penuh kedamaian,”ujar Beliau.

Pj. Gubernur berpesan kepada penyelenggara Pilkada agar memastikan tata kelola Pemilihan Kepala Daerah dapat terlaksana dengan baik, yang meliputi kesiapan petugas, ketersediaan logistik, distribusi logistik dan aspek-aspek lainnya. Sehingga Pilkada serentak se- Maluku Utara berjalan lancar, dan dan sukses.

Sementara itu Anggota KPU RI Bapak Idham Kholid dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak di wilayah provinsi Maluku Utara yang disebut sebagai pesta demokrasi, sebagai anggota KPU RI beliau menyampaikan pesan dari Ketua KPU RI yang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini bukan sekedar menjadi sarana pemenuhan informasi publik berkenan dengan Tahapan penyelenggaraan Pilkada yang ini harus diketahui oleh kita semua, tetapi merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara penyelenggara pemilu, antara KPU Provinsi, kabupaten dan kota se-Maluku Utara karena Pilkada adalah hal yang paling esensial bagi masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Maluku Utara.

Untuk diketahui Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Pj. Gubernur Malut bersama Forkompinda, Anggota KPU RI, Ketua KPU Provinsi, dan Jingle KPU lalu akan keluar maskot dan ditutup dengan hiburan. (At/Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *