Selama di Tanah Suci, Pj. Gubernur Tegaskan Roda Pemerintahan Tetap Normal

Maluku Utara945 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pj. Gubernur Maluku Utara, Samsuddin A Kadir, telah mengantongi izin melaksanakan tugas sebagai Amirul Hajj atau petugas haji dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meski begitu, selama berada di tanah suci kurang lebih 14 hari, roda pemerintahan tetap dikendalikan oleh Samsuddin, dan dibantu Plh. Sekretaris Daerah, Kadri La Etje.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Setda Maluku Utara, Rahwan K Suamba menjelaskan, Perjalanan Pj. Gubernur pada musim haji 2024 ini merupakan perjalanan sebagai Amirul hajj.

Maka, dalam pelaksanaan tugas pemerintahan oleh gubernur selama melaksanakan tugas Amirul hajj dilaksanakan oleh Plh. Sekda dan tetap menerima konsultasi dari Plh. Sekda.

“Hal ini telah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri dan beliau juga telah mendapatkan izin melaksanakan tugas sebagai Amirul hajj,”ujar Rahwan melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (8/6/2024).

Sesuai arahan Pj. Gubernur kata Rahwan, aktivitas pemerintahan tetap berjalan normal. Kepala OPD dan seluruh pegawai diingatkan terus meningkatkan kedisiplinan.

“Selama Pak Pj. melaksanakan tugas di tanah suci, beliau menegaskan aktivitas di kantor Gubernur harus tetap normal, terutama pelayanan publik harus tetap berjalan,”ucapnya,

Informasi yang diperoleh rri.co.id, Pj. Gubernur telah berada di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar pada 7 Juni 2024, ia akan terbang menuju Jeddah malam nanti, dan sesuai jadwal tiba pada 9 Juni 2024. (at/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *