Ganti Posisi, Ini Alasan Nurjannah Ali Tetap Melanjutkan Program Mantan Kadis Pertanian

Berita38 views
Plt Kadis Pertanian, Ir. Nurjannah Ali

SOFIFI – Mendukung visi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) yaitu “Maluku Utara sejahtera 2024”, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pertanian provinsi Malut Ir. Nurjannah Ali, optimis dan komitmen melanjutkan program kegiatan mantan Kepala Dinas Pertanian M. Rizal Ismail yang sementara berlangsung di tahun 2021.

Menurutnya, kegiatan dan program Dinas Pertanian di tahun 2021 sudah dilaksanakan bersama mantan Kadis Pertanian M. Rizal dimulai dari bulan Januari sampai dengan Agustus. Kita sudah kerja dan program kegiatan dilapangan sudah jalan, mungkin tinggal beberapa bulan lagi Tahun anggaran 2021 telah berakhir.

“Yang pasti masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan sesuai visi gubernur, Insyaallah di tahun 2024 diharapkan Maluku Utara sejahtera,”kata Nurjannah Ali, Sabtu (14/8/21) di kantor gubernur.

Walaupun dalam kondisi Covid-19, dengan posisi barunya ini, ia mengatakan bahwa dinas pertanian akan terus berkomitmen untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan petani di Malut.

Lanjutnya, sementara ini berbagai kegiatan di lapangan sudah dilaksanakan dengan baik, baik dilakukan dari bantuan Kementerian Pertanian maupun menggunakan anggaran APBD tahun 2021 sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ini, program kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas pertanian sudah mencapai 70% baik itu dari sumber anggarannya dari APBD maupun anggaran APBN, “katanya.

Dikatakan, meski kondisi di lapangan kita belum bisa langsung turun karena kondisi Pandemi Covid-19 yang belum memungkinkan, dan agak sedikit mengurangi kegiatan di lapangan, namun terus dilakukan melalui video zoom, baik itu dilakukan dengan petugas yang ada di lapangan maupun dengan para petani langsung.

Ia berharap, pandemi ini segera berakhir agar dirinya bisa melaksanakan monitoring, pengawalan, pendampingan untuk para petani di Malut yang ada di 10 kabupaten kota, “pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *