Dinas Koperasi dan UKM Malut Segera Buka Pendaftaran Stan Jelang STQN di Sofifi

Mesjid raya Sofifi sementara di bangun dan akan dijadikan sebagai tempat pembukaan kegiatan STQN Ke XXVI di Sofifi.


SOFIFI – Guna menjaga tertibnya aktivitas jual beli saat pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (STQN) Ke XXVI di Sofifi, Dinas Koperasi dan Usah Kecil Menengah (UKM) Maluku Utara tengah mempersiapkan pendaftaran untuk para pelaku UMKM di Malut.

“Saat ini belum dilakukan, baru tahap persiapan dan jelasnya mungkin rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan, “kata Kadis Koperasi dan UKM Malut, Wa Zaharia, Rabu ( 8/9/21) di Sofifi.

Menurutnya, Syarat melakukan pendaftaran untuk menempati stan-stan maka pelaku UMKM sudah harus memiliki ijin dari Balai POM atau minimal izin PIRT nya ada.

Dikatakan, untuk target agar bisa ditempati para pelaku UMKM secara umum sekitar 50 tempat. Untuk itu, nanti akan disesuaikan dengan stan yang
ada karen kita saat ini terkendala pengadaan stan.

Selain itu, ada stan UKM umum yang di ruang terbuka hijau (RTH) dan Stan untuk Pameran 34 provinsi di belakang Astaka bukan stan untuk pemerintah.

“Karena stan untuk pameran itu terdiri dari 34 stan berasal dari 34 provinsi dan 10 kabupaten kota di Malut dan rencana akan ditambah dengan 50 dari UMKM umum Malut yang telah memiliki izin Balai pom atau minimal izin PIRT nya ada, “ulasnya.

Sedangkan UMKM lainnya akan menempati Stan diluar pameran yang akan kami siapkan di RTH dan sepanjang jalan 40, sesuai ketersediaan stan.

“Namun secara keseluruhan ada 100 tempat untuk pelaku UMKM yang sudah bisa dipastikan,”katanya.

Sementara, kata Wa Zaharia, selain menggunakan stan milik Pemprov Malut ada juga ada berapa instansi vertikal yang mau membantu meminjam pakaikan stan punya mereka, seperti dari Bank Mandiri minimal ada 10 tenda dan Telkom 2 tenda. Nanti, setelah selesai kegiatan STQN di Sofifi baru kita akan kembalikan.

Dijelaskan, untuk lokasi pemasangan tenda untuk umum pada minggu ketiga ini sudah di pasang secara keseluruhan, kemudian untuk stan pameran nanti akan disesuaikan,”akunya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *