oleh

Bupati Arahkan Kasat Pol-PP Halut Kirim Pasukan Backup STQN di Sofifi

Ilustrasi Pengamanan pengamanan oleh Anggota Satpol-PP (Foto:Merdeka.com)


AKSESNEWS.COM, HALUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Pemda Halut) melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) akan seger kerahkan 1 Platon dan 1 unit Damkar untuk melakukan pengamanan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan kegiatan tinggal menghitung hari. Jadi, Halut juga akan turut mengambil bagian dari pengamanan venue pelaksanaan kegiatan STQN ke XXVI yang akan berlangsung pada 16 – 22 Oktober 202I di Ibukota Sofifi, “kata Kasat Pol-PP, Muhamad Kacoa melalui sambungan telepon pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

“Ini dilakukan sesuai arahan dari pak bupati Halmahera Utara, Frans Manery, kemudian saya langsung mengumpulkan dan memantau seluruh kelengkapan personil yang akan dikerahkan pada Senin besok, “tegasnya.

Dalam sambungan telepon, Kasatpol-PP juga menyampaikan ucapan apresiasi Pemda Kabupaten Halut kepada Pemerintah Provinsi Malut dalam mempersiapkan sejumlah fasilitas.

Baik itu infrastruktur, maupun ratusan tempat tinggal bagi para kafilah dan persiapan lainnya dalam mengsuksekan pelaksanaan kegiatan STQN di Sofifi, Ibukota Provinsi Malut, “ujarnya.

Lanjut, kata Kasatpol-PP, besok (red, Senin) 1 unit Damkar milik Pemda dan 1 Platon anggota satpol PP Halut akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan STQN di Sofifi, “tegasnya Muhammad Kacoa.

Ia berharap, kegiatan STQ dapat berlangsung sukses, aman dan nyaman. Apalagi ini merupakan agenda nasional pertama yang dilaksanakan di Malut.

Selain melaksanakan agenda nasional, Ia menghimbau kepada berbagai elemen masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung, “imbauannya mengakhiri sambungan telepon. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita