oleh

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Telah Berganti


AKSESNEWS.COM, TERNATE –Dalam rangka memperbarui wajah organisasi, Kamis ini (23/12) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 15 pejabat pimpinan tinggi pratama.

Salah satu pejabat yang dilantik yaitu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Aryanto Wibowo. Pada kesempatan kali ini, Aryanto Wibowo dilantik menjadi Direktur Pengawasan Badan Usaha Konektivitas Pariwisata, Kawasan Industri dan Perumahan Deputi Akuntan Negara BPKP.

Pejabat yang akan menggantikannya yaitu Edy Suharto yang semula menjabat menjadi Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan, dan Tata Kelola Pemerintahan Desa Wilayah I. Pelantikan ini diadakan sebagai upaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja organisasi dalam bidang pengawasan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh. Pelantikan ini berlangsung secara daring dan luring di Auditorium BPKP Gandhi. Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik terdiri dari delapan direktur, satu kepala pusat, dan enam kepala perwakilan.

Pelantikan ini berdasarkan Salinan Keputusan Kepala BPKP Nomor KEP-622/K/SU/2021 Tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BPKP.

Dalam sambutannya, Kepala BPKP menyampaikan bahwa mutasi dan promosi merupakan upaya untuk menyeimbangkan organisasi dalam pelaksanaan rencana pengawasan agar tercapai sesuai harapan.

Ateh menyampaikan bahwa pengisian jabatan ini telah melalui proses pemilihan berdasarkan kompetensi dan kinerja. Selain itu, Ateh menambahkan bahwa untuk mendorong dan meningkatkan peran organisasi, para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjaga dan memperkuat integritas, mengoptimalkan kinerja sesuai dengan rencana pengawasan dan tetap berorientasi pada target dan tujuan yang ditetapkan.

Pada akhir sambutannya, Ateh berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita