Puncak Peringatan Hari Kartini Ke-144 berlangsung meriah, Ini kata Sekprov Malut

Maluku Utara27 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut), Samsudin A. Kadir menghadiri puncak peringatan hari Kartini ke-144 yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Malut, bertempat di Royal Resto Kalumpang Ternate, Kamis (21/4/2022).

“Peringatan hari kartini setiap tanggal 21 April merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, “ujar Sekprov Malut.


Sekprov Malut Samsudin A Kadir saat menyampaikan sambutannya di acara Peringati Hari Kartini, di Royal Ternate.

Disampaikan, tanggal ini dipilih untuk menghormati perjuangan pahlawan Raden Ajeng Kartini pejuang perempuan tangguh yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan indonesia. Maka dari itu, peringatan hari Kartini di Indonesia momentum untuk mendorong perempuan indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.



Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh pemerintah. Namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhya tercapai. Budaya partriaki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat. Ditengah terpaan apapun, perempuan indonesia merupakan srikandi-srikandi kuat yang melampaui berbagi tantangan yang melingkupi mereka,”ulas Sekprov.

Begitu pula dimasa yang sulit ini, perempuan – perempuan Indonesia turut hadir di garda terdepan. Tetapi, ditengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan yang membawa beragam macam tantangan, rintangan dan hambatan, ada suatu hal yang tidak dapat berubah, yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya, menjadi sebaik-baiknya ibu bangsa, “ujarnya.



Sekda juga berharap melalui peringatan hari kartini ke -144 tahun 2022 ini merupakan sebuah pengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan “Saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

Dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah dari populasi indonesia. Kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak pula, maka kita semua, baik perempuan maupun laki-laki harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan, “pintanya.



Selamat kepada para penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi dari kabupaten/kota dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, sosial budaya dan pertanian.

“Terima kasih kepada organisasi aksi solidaritas era kabinet Indonesia maju bersama Dirjen OTDA Kemendagri yang telah menginsiasi pemberian pengahargaan ini menjadi motivasi dan semangat bagi para perempuan yang ada di Malut”.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Malut ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada perempuan hebat dan tangguh yang dilaksanakan oleh OASE-KIM bersama Kemendagri, dalam rangka perayaan hari Kartini Ke-144 Tahun 2022. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *