Walikota Lantik 80 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkot Tikep


AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt H. Ali Ibrahim melantik 80 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Tikep, Pelantikan berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Senin (30/5/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan masing-masing Nomor 72.2 Tahun 2022, 72.3 Tahun 2022, 72.4 Tahun 2022, 72.5 Tahun 2022 dan 73.2 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Camat, Pejabat Administrator, Lurah serta Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, Ali Ibrahim mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan, dan ia juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab serta bekerja dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap Pelantikan hari ini menjadi sebuah pembaharuan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Pemerintah Daerah Kota Tidore, kembali kita berkumpul untuk menggelar pelantikkan pejabat untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong serta untuk melakukan penyegaran dalam birokrasi di Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan,”tutr Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan Pelantikkan pada hari ini juga, diharapkan menjadi sebuah pembaruan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan dalam menghadapi beberapa agenda besar seperti Sail Tidore 2022, yang Insya Allah digelar pada November tahun ini dan kita wajib untuk mempersiapkannya dengan maksimal, karena ini adalah hajatan kita bersama sebagai tuan rumah Sail Tidore 2022.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut juga berpesan kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik agar memegang amanah serta lebih dekat dengan rakyat tanpa membedakan derajat dan martabatnya.

“Saya juga berpesan kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik, saudara sangat dipercaya untuk memegang amanah ini, hendaknya lebih dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabatnya, mampu memahami dan menyerap Aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat. Khusus kepada Camat, agar terus memberikan masukan dan petunjuk kepada Lurah dan Kepala Desa agar saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk membangun kemajuan di kelurahan dan desanya masing-masing,” tutur Ali Ibrahim.

Sebanyak 80 Pejabat yang dilantik Walikota Tidore, terdiri dari 2 pejabat camat, 9 pejabat Administrator, pejabat fungsional, 3 pejabat lurah dan 66 pejabat pengawas. Adapun nama-nama Pejabat Eselon III dan IV Jabatan Camat dan Lurah yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

Syamsul Failisa sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Camat Tidore Timur dilantik menjadi Camat Tidore Timur, Safrudin Nasir sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Kantor Camat Oba dilantik menjadi Pj Camat Oba.

Yaser Muhammad sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tosa dilantik menjadi Lurah Goto, Alfan Gafur sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Penetapan pada Dinas Pendapatan Daerah dilantik menjadi Lurah Dokiri dan Masita Arifin sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasian Umum pada Kantor Lurah Tongowai dilantik menjadi Lurah Tongowai.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Para Staf Ahli dan Asisten serta Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *