Gelar Pertemuan, Keluarga Besar Folasimo Kukuhkan Ketua Umum

Maluku Utara229 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Mempererat silaturahmi dan memperkuat hubungan kekeluargaan, keluarga besar Folasimo yang berada dilingkup kelurahan Makassar Barat menggelar pertemuan sekaligus pembentukan organisasi kekeluargaan.

Pertemuan dan pembentukan organisasi yang berlangsung dihadiri ratusan orang memenuhi kediaman tempat pertemuan yang berlangsung di kompleks Gamayou, Kelurahan Makassar Barat, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Sabtu (20/8/22).

“Ini merupakan pertemuan kedua yang sudah dilakukan oleh keluarga besar Folasimo. Dimana pertemuan ini sekaligus dengan pembentukan struktur dan formatur ketua umum, “kata ketua terpilih keluarga besar Folasimo,
Jufri Abuhair.

Dikatakan, tujuan membentuk organisasi Keluarga Folasimo ini untuk membangun silaturahmi antar keluarga besar. Hal ini karena dilihat dari generasi ke generasi, jalinan silaturahmi sudah hampir terputus.

Olehnya itu, dengan pembentukan ini hendaknya dapat merajut kembali benang-benang yang terputus itu,” ujar Formatur Ketua Umum terpilih.

Menurutnya, pembentukan keluarga besar Folasimo ini masih dilingkup Kelurahan Makassar Barat. Dimana setelah dari lingkup tersebut bakal dibentuk organisasi dengan skala yang lebih besar lagi.

“Organisasi ini akan memperlebar sayapnya, mulai dari tingkat kecamatan, Kota, hingga tingkat provinsi Maluku Utara,”ungkap Jufri.

Lanjutnya, untuk organisasi keluarga Folasimo di beberapa kecamatan sudah terbentuk, dan bakal dikumpulkan menjadi satu, kemudian memilih pengurus keluarga besar Folasimo Maluku Utara.

Ia menjelaskan, makna harafiah dari kata Folasimo ialah “Rumah Tua”, atau pengertian secara istilah, Folasimo dimaknai sebagai orang yang tertua didalam keluarga Moloku Kie Raha, khususnya di keluarga Tidore, “jelasnya.

Adapun pengurus keluarga Folasimo yang baru terbentuk itu, sebagai berikut :

Penasehat :

1. Soleman Biyan
2. Mahmud Abuhair
3. Jain Jumati
4. H. Harun Abuhair

1. Ketua Umum, Jufri Abuhair
2. Ketua I, Anto Umar
3. Ketua II, Usman Ade

4. Sekretaris I, Muhatir Hi. Hasan
5. Sekretaris II, Wahdinia Mahmud

6. Bendahara I, Hamza Dahlan
7. Bendagara II, Sarfa Partin

8. Ketua Bidang Humas, Ahmad Biyan
9. Ketua Bidang Kerohanian, Muhammad Karim
10. Ketua Bidang Perlengkapan, Supardi Ismail
11. Ketua Bidang Kesejahteraan, Suryani Mahmud
12. Ketua Bidang Srikandi, Sriyani Jabir
13. Ketua Bidang Kepemudaan, Fandi Karim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *